Tak Dipanggil Spanyol, Morata Dapat Simpati Diego Costa

Diego Costa memberikan support pada sang kompatriot.

Suara.Com
Rully Fauzi
Tak Dipanggil Spanyol, Morata Dapat Simpati Diego Costa
Alvaro Morata (AFP/Ian KINGTON)

Suara.com - Performa menukik Alvaro Morata di Chelsea dalam beberapa bulan terakhir berefek pada tidak dipanggilnya penyerang berusia 25 tahun itu ke skuat teranyar Timnas Spanyol. Pelatih Julen Lopetegui tidak menyertakan Morata untuk laga dua laga persahabatan La Furia Roja sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2018.

Spanyol akan menjajal kekuatan Jerman di ESPRIT Arena, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB dan Argentina empat hari berselang di Wanda Metropolitano.

Lopetegui pun menyiapkan 24 pemain untuk dua laga uji coba ini, namun tak ada nama Morata-yang baru mengemas sebiji gol untuk Chelsea di 2018- dalam skuatnya.

Mengetahui hal ini, kompatriot Morata, Diego Costa pun melontarkan simpatinya. Costa yang bergabung dengan Atletico Madrid dari Chelsea pada Januari lalu, mendukung penuh Morata untuk kembali ke skuat Spanyol.

"Saya merindukan Morata, kami punya hubungan yang hebat. Dia adalah orang yang hebat dan pemain hebat. Dia mengalami saat yang buruk tetapi saya yakin ia akan mulai mencetak gol lagi," tutur Costa sebagaimana dilansir Soccerway.

"Mudah-mudahan kami bisa bermain bersama karena persaingan dengan dia bukan suatu masalah. Tekanan (baginya) sama, menjadi striker di tim nasional sangat berarti," ujar penyerang berusia 29 tahun itu.

Costa sendiri kembali dipanggil Timnas Spanyol  setelah tampil apik bersama Atletico. Sejauh ini, penyerang yang dikenal memiliki temperamen tinggi itu telah membukukan 6 gol plus 4 assist untuk Atleti dari 14 laga di semua kompetisi.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini