Wah! Klopp Sebut Dirinya Mirip Eusebio Di Francesco

Di mana persamaan keduanya?

Suara.Com
Rully Fauzi
Wah! Klopp Sebut Dirinya Mirip Eusebio Di Francesco
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Lindsey PARNABY / AFP

Suara.com - Liverpool bersiap melakoni leg pertama semifinal Liga Champions 2017/2018 kontra wakil Italia, AS Roma. The Reds akan bertindak sebagai tuan rumah di Anfield, Rabu (24/4/2018) dini hari WIB.

Jelang partai akbar ini, manajer Liverpool Jurgen Klopp pun sedikit berkelakar, mungkin demi sedikit mengurangi ketegangan. Manajer berpaspor Jerman itu menyebut ia memiliki sedikit kemiripan dengan pelatih Roma, Eusebio Di Francesco

"Kami berdua menggunakan kacamata dan memiliki cukuran yang buruk! Kami jarang bercukur saya kira. Saya pikir kami sedikit mirip," ucap Klopp sembari tertawa kepada UEFA.com.

"Kami menyusuri jalan yang sama menuju klub besar. Dia mulai dengan beberapa klub yang lebih kecil di Italia dan mendulang kesuksesan besar. Itulah yang sebenarnya terjadi pada kami. Tetapi soal gaya bermain, saya tidak mau banyak bicara soal hal itu," ucap juru taktik berusia 50 tahun itu.

Menurut Klopp, Di Francesco adalah pelatih hebat yang menukangi tim hebat pula. Manajer berjuluk The Normal One itu pun meyakini duel kontra Roma dini hari nanti tidak akan berjalan dengan mudah.

"Dia mencintai sepak bola, itu jelas. Dia pelatih hebat dengan tim hebat pula. Dia memiliki tim sepakbola, membangun serangan dan organisasi yang bagus. Saya suka itu, semua pelatih menyukai itu," tutur Klopp.

"Ya, mungkin ada beberapa persamaan di antara kami, tapi itu tidak membuat hidup lebih mudah bagi dia atau saya besok. Itu hanya berarti akan menjadi lebih sulit dan saya sudah mengetahui itu sebelumnya. Laga melawan Roma sama sekali takkan mudah, saya percaya 100% hal itu," tegas eks arsitek Borussia Dortmund itu.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini