Sabtu, 21 Juli 2018

Mitra Kukar Siap Jajal Kekuatan Bhayangkara FC

Pertandingan akan digelar di markas Bhayangkara FC, PTIK.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin (kanan) dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Bhayangkara FC. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin (kanan) dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Bhayangkara FC. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Mitra Kukar akan dijamu oleh Bhayangkara FC di pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (17/5/2018). Bertandang ke markas juara bertahan, Mitra Kukar bertekad mencuri poin.

Menghadapi tim berjuluk The Guardian, Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin menyadari tidak akan mudah mengalahkan tim Kepolisian RI itu. Apalagi laga tandang di Indonesia bagaikan momok menakutkan bagi Marin yang beranggapan sangat sulit memetik kemenangan di markas lawan.

"Besok adalah pertandingan yang sulit untuk kami, Bhayangkara adalah tim yang sangat bagus. Pertandingan akan sulit untuk Mitra Kukar, tapi saya pikir kami siap untuk bermain bagus besok," kata Marin dalam jumpa pers sebelum laga, Rabu (16/5/2018).

"Kami bisa saja melakukan sesuatu di laga yang sulit dan mungkin saja mendapatkan kemenangan di laga besok. Di Indonesia sangat sulit untuk mendapatkan kemenangan di laga tandang, tapi kami sudah mempersiapkan mental untuk pertandingan besok," tambahnya.

Pelatih asal Spanyol pun sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi The Guardian. Untuk membuat strateginya berjalan, Marin mengaku hanya membutuhkan konsentrasi penuh dari Septian David Maulana dan kawan-kawan.

"Semua pelatih selalu mempersiapkan timnya dengan bagus untuk memulai pertandingan agar semuanya bisa dikendalikan. Memang kondisinya berbeda, Bhayangkara tim yang bagus dan banyak pemain yang penting," ujarnya.

"Kami harus bermain dengan konsentrasi penuh untuk sepanjang pertandingan karena mereka punya pemain bagus di tengah, depan dan sayap. Saya pikir tim kami siap untuk menampilkan permainan yang bagus," pungkas Marin.

Mengantongi 10 poin dari delapan pertandingan, Mitra Kukar saat ini menempati posisi 10 klasemen sementara Liga 1. Unggul satu poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi 13 dengan sembilan poin.

Terpopuler

Terkini