Italia Tahan Imbang Belanda 1-1

Gol Italia dicetak Simone Zaza, sedangkan gol Belanda sebagai penyama kedudukan dibuat bek Nathan Ake.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Italia Tahan Imbang Belanda 1-1
Italia vs Belanda dengan skor akhir 1-1. (Miguel Medina / AFP)

Suara.com - Dua tim raksasa Eropa yang tak ikut Piala Dunia 2018, Italia dan Belanda melakukan uji coba Senin (4/6/2018) malam. Kedua tim harus puas bermain seri 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium itu berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim seolah ingin menunjukkan sebagai tim baru di bawah pelatih baru.

Meski saling serang, gol tetap nihil di babak pertama. Italia membuang sejumlah peluang emas yang didapatkan Simone Verdi, Lorenzo Insigne dan Andrea Belotti.

Pertandingn uji coba Italia vs Belanda. (Miguel Medina / AFP)

Baru di babak kedua, gol tercipta untuk Italia. Di menit 67, Simone Zaza mendapatkan umpan manis dari pemain muda Federico Chiesa. Penyerang Valencia itu mengonversi peluang menjadi gol.

Namun pada menit 69, Italia harus kehilang salah seorang pemainnya, setelah full back Domenico Criscito melakukan pelanggaran terhadap Ryan Bael. Mendapat kartu kuning kedua, pemain yang musim depan akan berseragam Genoa itu harus keluar lapangan.

Lawan kehilangan satu pemain menjadi tambahan tenaga untuk Belanda. Pada menit 88, bek Nathan Ake sukses menceploskan gol ke gawang Italia yang dijaga Mattia Perin. Sundulan Ake memanfaatkan umpan manis dari pemain pengganti, Steven Berghuis.

Para pemain Belanda. (Marco Bertorello / AFP)

Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri, Italia tak mau malu. Tim anak asuhan Roberto Mancini itu mendapat sejumlah peluang emas melalui Simone Verdi, Bryan Cristante dan Andrea Belotti. Namun semua peluang mampu dimentahkan penjaga gawang Belanda, Jasper Cillessen.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-1 tak berubah.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini