Portugal Vs Maroko, Susunan Pemain dan Formasi

Kantongi satu poin, Portugal wajib menang untuk menjaga asa.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Portugal Vs Maroko, Susunan Pemain dan Formasi
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya ke gawang Spanyol. Jonathan NACKSTRAND / AFP

Suara.com - Setelah bermain imbang di laga pembuka kontra Spanyol, Portugal akan kembali melakoni laga keduanya di Grup B Piala Dunia 2018. Kali ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan Maroko.

Dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion Luzhniki, Portugal pastinya tidak ingin kehilangan tiga poin demi menjaga asa melaju ke babak 16 besar. Seperti di pertandingan pertama, Formasi 4-4-2 tetap digunakan pelatih Fernando Santos.

Dengan formasi tersebut, Santos tetap mengandalkan duet Ronaldo dengan Goncalo Guedes. Keberadaan Joao Mautinho yang memiliki kecepatan di atas rata-rata pemain Portugal di lini tengah, memungkinkan formasi tersebut berubah menjadi 4-3-3. Kemungkinan yang akan menyisakan tugas berat bagi lini belakang Maroko yang dipimpin Medhi Benatia.

Sementara di kubu Maroko, pelatih Herve Renard yang sepertinya tidak akan menerapkan permainan defensif. Membutuhkan poin penuh setelah tumbang di pertandingan pertama, permainan terbuka dengan formasi 4-2-3-1 akan disajikan oleh Renard.

Cristiano Ronaldo melakukan tendangan dari titik penalti guna membuat Portugal unggul atas Spanyol. Nelson Almeida / AFP
Cristiano Ronaldo melakukan tendangan dari titik penalti guna membuat Portugal unggul atas Spanyol. Nelson Almeida / AFP

Ronaldo akan menjadi pemain yang paling diwaspadai Renard. Selain mempersempit ruang gerak pemain bintang Real Madrid itu, Renard sepertinya akan mencoba memutus suplai bola bagi Ronaldo dengan cara mematikan pergerakan Carvalho dan Moutinho.

Berikut susunan pemain dan formasi Portugal versus Maroko.

Susunan Pemain:
Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Joao Moutinho, Wiliiam Carvalho, Joao Mario; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Maroko (4-2-3-1): Munir; Nabil Dirar, Medhi Benatia, Manuel da Costa, Achraf Hakimi; Karim El Ahmadi, Mbark Boussoufa; Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech; Khalid Boutaib.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini