Tampil Cemerlang Saat Spanyol Lumat Kroasia, Ini Kata Asensio

Marco Asensio menjadi bintang kemenangan Spanyol 6-0 atas Kroasia

Suara.Com
Reky Kalumata
Tampil Cemerlang Saat Spanyol Lumat Kroasia, Ini Kata Asensio
Gelandang Spanyol Marco Asensio (kanan) merayakan golnya ke gawang Kroasia di ajang UEFA Nations League. JOSE JORDAN / AFP

Suara.com - Marco Asensio menikmati gaya permainan Spanyol di tangan pelatih Luis Enrigue. Hal itu dikatakan Asensio setelah tampil cemerlang membantu Spanyol menghancurkan Kroasia 6-0 di ajang UEFA Nations League.

Performa Asensio menjadi sorotan saat menjamu Kroasia di Stadion Manuel Valero, Rabu (12/9/2018) dinihari WIB. Ia mencetak satu gol dan membuat tiga assists bagi kemenangan Spanyol atas finalis Piala Dunia 2018 ini.

Gol ketiga Spanyol hasil bunuh diri Lovre Kalinic sebelum turun minum juga berkat andil Asensio. Tendangan kerasnya yang memantul kepada Kalinic membuat bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Kemenangan 6-0 atas Kroasia ini juga menjadi hasil positif bagi pelatih baru Luis Enrique di ajang UEFA Nations League. Spanyol sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas Inggris di laga pertamanya di ajang.

"Setiap kali saya berada di lapangan saya mencoba memberikan segalanya dan jika saya dapat menyumbangkan gol dan memberikan assists itu semakin baik," kata Marco Asensio usai laga seperti dilansir Football Espana.

"Pada tingkat kolektif, kami semua bertahan dan menyerang bersama. Kami bermain melawan tim yang bermain sangat baik di Piala Dunia. Kami menganggapnya sebagai tantangan," ujarnya.

Asensio pun memuji gaya permainan yang diterapkan pelatih Luis Enrigue. "Kami memiliki pertandingan yang hebat dan saya pikir kami memiliki jeda internasional yang sangat bagus dalam segala hal," ujarnya.

"Kami harus mendapatkan kembali faktor perasaan kami dan kami memiliki dua pertandingan hebat. Menyenangkan bermain seperti ini dengan para pemain ini," pungkas Marco Asensio.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini