Hancurkan Kroasia, Luis Enrique Tak Ada Kritikan buat Pemainnya

Spanyol lumat Kroasia enam gol tanpa balas di ajang UEFA Nations League

Suara.Com
Reky Kalumata
Hancurkan Kroasia, Luis Enrique Tak Ada Kritikan buat Pemainnya
Pelatih Timnas Spanyol saat skuatnya menghadapi Kroasia di ajang UEFA Nations League A Grup 4. JOSE JORDAN / AFP

Suara.com - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique mengaku puas dengan permainan menyerang diperagakan skuatnya saat menghancurkan Kroasia 6-0 di ajang UEFA Nations League. Luis Enrique menegaskan bahwa dirinya tidak punya kritikan untuk para pemainnya.

Spanyol meraih hasil mengejutkan dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Saat menjamu Kroasia di di Estadio Manuel Martínez Valero, Rabu (12/9/2018) dinihari WIB, Spanyol berpesta gol dengan menang enam gol tanpa balas atas finalis Piala Dunia 2018 ini.

Setengah lusin gol Spanyol ke gawang Kroasia disumbangkan oleh Saul Niguez, Marco Asensio, Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco, serta satu gol bunuh diri Lovre Kalinic. Kini Spanyol memimpin klasemen Grup 4 Liga A UEFA Nations League dengan enam poin dari dua laga.

Pelatih Luis Enrique pun senang dengan performa skuatnya. "Kami menghadapi Kroasia, tim yang menekan dengan sangat baik, dan kami sempat merasa sulit untuk keluar memainkan bola, tetapi setelah 20 menit segalanya berubah," kata pelatih Spanyol itu usai pertandingan.

"Kami memainkan sepak bola cepat dan vertikal, kami baik di antara garis. Ramos dapat mengubah arah, bek sayap kami bergerak, Asensio yang luar biasa dengan gol dan operasinya, kecepatan dan penyelesaian Rodrigo, Busi mampu membawa bola keluar. Saya tidak punya kritikan. Saya suka hampir segalanya," ujar Luis Enrique.

"Sangat sulit untuk mengatasi tim yang menekan seperti Kroasia. Mereka mampu mencetak gol, tetapi kemudian kami lebih unggul. Sangat sulit untuk menghentikan kami ketika mereka bermain seperti ini," pungkas pelatih timnas Spanyol ini. (Football Espana)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini