Rabu, 21 November 2018

Milla Belum Kasih Jawaban, PSSI Minta Publik Bersabar

PSSI memberi tenggat waktu kepada Milla hingga 15 September.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria [Suara.com/Adie Prasetyo]
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia saat ini belum bisa dipastikan. Meski sudah memutuskan memperpanjang kontrak Luis Milla selama satu tahun usai gelaran Asian Games 2018, PSSI belum mendapat jawaban dari mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Sebagaimana diketahui, PSSI memberi tenggat waktu kepada Milla hingga 15 September untuk memberikan keputusan. Tisha mengatakan, jika tidak mendapat jawaban dari Milla, maka PSSI akan melaporkan lebih dulu dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang akan digelar paling lama tanggal 20 September 2018, sebelum mengambil langkah.

Memang, terkait negosiasi Luis Milla sepenuhnya ada di tangan sekjen PSSI. Nantinya, sekjen PSSI akan memberikan laporan kepada Exco untuk membuat keputusan.

"Posisinya sekarang, mohon publik bersabar. Kita sesegera mungkin tidak ada yang disembunyikan, segala hal transparan. Jadi posisinya kita memberikan deadline, tunggu," kata Tisha di kawasan Mangga Dua, Jakarta, Jumat (14/9/2018) malam.

"Sebelum 20 September kita ada rapat Exco dengan membahas laporan dari sekjen kepada Exco, ini perkembangan yang ada akan disampaikan," tambah Tisha.

Tisha menjelaskan pihaknya bakal bergerak cepat. Pasalnya, dalam waktu dekat timnas Indonesia akan beruji coba dengan Myanmar pada 10 Oktober mendatang.

Oleh karena itu, pelatih kepala harus ada. Sebab, uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Piala AFF yang akan berlangsung pada November 2018.

"Pastinya Exco segera memutuskan. Tidak perlu diingatkan, kita tahu posisinya friendly match 10 Oktober, sebelum itu, kita harus punya pelatih."

"Ini harus sudah dinahodai pelatih fix untuk AFF. Tapi kita tetap ingin Luis Milla yang melatih karena itu amanah rapat Exco. Tapi bila keinginan tidak bersambut, saya akan rapatkan kembali ke Exco dan kita menunggu hasilnya," pungkasnya. (Antara)

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini