Indra Mustafa Siap Kerja Keras Demi Timnas Indonesia U-19

Indra gantikan Nurhidayat yang mendapat kartu merah di laga kontra UEA.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Indra Mustafa Siap Kerja Keras Demi Timnas Indonesia U-19
Sejumlah pemain Timnas Indonesia meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Bek timnas Indonesia U-19 Indra Mustafa mendapat kesempatan bermain saat berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Dalam pertandingan itu, Indonesia menang tipis 1-0.

Indra masuk menggantikan Saddil Ramdani di babak kedua setelah kapten Timnas Indonesia U-19 Nurhidayat Haji Haris diganjar kartu merah oleh wasit.

Mendapat kartu merah, Nurhidayat dipastikan absen di babak perempat final Piala Asia U-19 kontra Jepang. Absennya sang kapten Garuda Nusantara pun membuka pintu bagi Indra untuk diturunkan sebagai starter di pertandingan Minggu (28/10/2018).

"Menghadapi Jepang, persiapan saya tidak akan ada yang berbeda. Modal kami adalah bekerja keras dan bekerja sama dengan teman-teman setim," kata Indra.

Ini bukan pertama kalinya bagi Indra masuk di pertandingan menggantikan Nurhidayat. Sebelumnya, Indra juga bermain saat Garuda Nusantara kalah 5-6 dari Qatar.

Pemain asal Bogor ini pun siap kerja keras demi membawa timnas Indonesia U-19 ke Piala Dunia U-20 2019 yang akan berlangsung di Polandia. Meski yang dihadapi adalah juara bertahan Jepang, Indra mengaku tidak gentar dan berjanji tampil all out.

"Kalau Allah memberikan rezekinya dengan kami lolos ke Piala Dunia, tentu kami bersyukur. Satu hal yang pasti kami akan kerja keras dan Tuhan yang akan menentukan," tambahnya.

"Saya bersyukur karena pelatih percaya kepada saya, dia memberikan kepercayaan untuk saya bermain. Saya pun tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dan memperlihatkan apa yang saya miliki agar tim saya bisa menang," pungkasnya.

Duel timnas Indonesia U-19 vs Jepang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 28 Oktober mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini