Senin, 19 November 2018

Piala AFF: Lawan SIngapura, Indonesia Andalkan Tusukan dari Flank

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Singapura pada laga perdana mereka di Piala AFF 2018.

Suara.Com
Rully Fauzi
Winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]
Winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Suara.com - Timnas Indonesia akan mengandalkan tusukan-tusukan dari flank dan kecepatan dari para winger untuk membongkar pertahanan Singapura dalam laga matchday 1 Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Laga ini sendiri bakal dihelat di Singapore National Stadium.

Hal ini diungkapkan pelatih kepala timnas senior Indonesia, Bima Sakti. "Kami memiliki pemain-pemain yang bagus di sayap. Mereka akan membantu kami membuat lebih banyak serangan di laga nanti," ucap Bima di Singapura dalam konferensi pers jelang laga, seperti dilansir ANTARA.

Bima sendiri memang memiliki sederet winger mumpuni dalam skuatnya untuk Piala AFF 2018 ini. Sebut saja Andik Vermansah, Irfan Jaya, Febri Hariyadi hingga Riko Simanjutak.

Meski demikian, Bima menegaskan bahwa skuatnya tidak bergantung pada satu atau dua pemain. Menurutnya, 23 pemain di skuat Timnas Indonesia semuanya bisa memberikan kontribusi untuk tim.

"Bagi saya, semua pemain adalah tim inti. Seluruh pemain penting untuk laga kontra Singapura," tutur juru taktik berusia 42 tahun itu.

Well, kekuatan Indonesia di sisi sayap sendiri juga diakui oleh centre-back sekaligus kapten tim, Hansamu Yama Pranata. Keempat winger yang menghiasi skuat Garuda dianggapnya memiliki kemampuannya yang hampir setara.

Kondisi itulah yang dikatakan Hansamu menjadi pembeda Timnas Indonesia kini dengan tim yang gagal di final Piala AFF 2016 lalu, di mana Hansamu juga turut berlaga.

"Banyak perubahan sejak Piala AFF tahun 2016 terutama dari sisi transisi bertahan ke menyerang, karena sekarang kami memiliki pemain-pemain sayap yang cepat," ujar bek berusia 23 tahun tersebut.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini