Persija Vs Mitra Kukar di SUGBK, Anies: Ini Pertandingan yang Bersejarah

Pertandingan pamungkas Persija akan menjadi kebanggaan warga ibu kota dan dinantikan oleh penggemar The Jakmania.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Chyntia Sami Bhayangkara
Persija Vs Mitra Kukar di SUGBK, Anies:  Ini Pertandingan yang Bersejarah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Chyntia Sami)

Suara.com - Calon kuat juara Liga 1, Persija Jakarta dipastikan akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, saat menjamu Mitra Kukar di laga terakhir Gojek Liga 1. Ini dipastikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Anies mengatakan pertandingan antara Persija Jakarta Vs Mitra Kukar yang sedianya akan berlangsung pada Minggu (9/12/2018) mendatang, merupakan pertandingan bersejarah, sehingga harus digelar di SUGBK.

"Jadi kami ingin menyampaikan Insyaallah tanggal 9 besok Persija bisa bertanding di GBK. Ini pertandingan yang bersejarah, karena tandingan terakhir Liga 1 2018," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Sudah sekitar 17 tahun lamanya, kata Anies, Persija tidak keluar menjadi juara. Sehingga, pertandingan Laga 1 ini akan menjadi pertandingan yang bersejarah.

"Terakhir kali Persija juara 17 tahun yang lalu, tahun 2001," kata Anies.

Menurut Anies pertandingan pamungkas Persija akan menjadi kebanggaan warga ibu kota dan dinantikan oleh penggemar The Jakmania, suporter sepak bola Persija Jakarta. Tingkat antusiasme warga yang begitu tinggi menginginkan idola mereka bertanding di SUGBK pun ditindaklanjuti oleh Anies dengan melakukan koordinasi.

Anies memastikan akan mendukung penuh pertandingan penentu kejuaraan untuk Persija nanti. Sehingga, para pemain tidak perlu khawatir lagi lantaran Pemprov DKI akan melakukan upaya terbaik dalam memberikan dukungan.

"Pemprov kami mendukung sepenuhnya persiapan yang nanti akan dilakukan oleh pihak GBK. Jadi ini sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu, karena itu kita bersyukur bahwa ini di GBK bisa digunakan," ungkap Anies.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini