Senin, 10 Desember 2018

Teco: Tekanan Ada di Mitra Kukar, Bukan Persija

Persija bersiap melakoni laga super krusial kontra Mitra Kukar.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra. (dok. Media Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra. (dok. Media Persija)

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mengaku timnya sama sekali tidak merasa tertekan dengan persaingan memperebutkan gelar juara Liga 1 2018 yang kini tengah melibatkan mereka.

Sebagaimana diketahui, Persija tengah bersiap melakoni laga pekan pamungkas Liga 1 2018 kontra Mitra Kukar. Persija akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12/2018).

Dengan menyisakan satu matchweek, Persija saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin dari pesaing terdekat mereka, PSM Makassar.

PSM sendiri juga akan melakoni partai kandang di pekan pamungkas. Tim Juku Eja akan menerima lawatan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.  

Kembali ke Persija, lawan mereka nanti, Mitra Kukar sejatinya juga perlu meraih kemenangan agar bisa lolos dari jerat degradasi.

Terkait hal tersebut, Cugurra pun meyakini jika Mitra Kukar akan mendapat lebih banyak tekanan pada laga nanti, sementara Persija tidak akan terlalu terbebani. Ini lantaran Persija bakal bermain di hadapan puluhan ribu suporter setianya, Jakmania. 

"Mitra Kukar tim yang harus menghindari degradasi. Mereka pasti tahu kalau kalah tidak akan dapat poin. Pasti tekanan ada di sana," kata Teco -sapaan akrab Cugurra- di lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Kamis (6/12/2018).

"Persija tidak ada beban, karena kita main di rumah, di SUGBK. Pasti suporter kasih semangat kepada pemain, jadi saya rasa kita tidak ada masalah," sesumbar pelatih asal Brasil tersebut.

Infografis profil klub PSM Makassar dan Persija Jakarta
Infografis profil klub PSM Makassar dan Persija Jakarta
Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini