Rabu, 19 Desember 2018

McMenemy: Tanpa Spaso, Bali United Akan Lebih Menyulitkan

Bhayangkara FC akan menjamu Bali United di pekan terakhir Liga 1 2018

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy (dok Bhayangkara).
Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy (dok Bhayangkara).

Suara.com - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menyebutkan tanpa adanya Ilija Spasojevic tak membuat Bali United hilang ketajaman di lini depan. Kedua tim akan saling berhadapan di pekan pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Simon mengaku tidak adanya Spaso julukan Spasojevic justru membuat dirinya akan kesulitan. Sebagai mantan pemain Bhayangkara FC, kelebihan dan kelemahan Spaso sudah diketahui oleh Simon McMenemy. Sebagaimana diketahui, Spaso absen karena cedera.

Pelatih asal Skotlandia itu menambahkan, Serdadu Tridatu tidak hanya diisi oleh Spaso seorang. Masih ada sosok Stefano Lilipaly, Nick van der Velden, dan Irfan Bacdim yang bisa merepotkan lini pertahanan The Guardian.

"Bukan keuntungan juga tanpa adanya Spaso, karena dia sudah pernah bersama kita. Jadi kami tahu cara main Spaso, kadang lebih sulit kalau lawan tim yang kita tidak tahu," kata Simon dalam jumpa pers sehari jelang laga.

"Mereka memang kehilangan Spaso, tapi masih ada Lilipaly, Irfan Bachdim, Nik van der Velden, mereka semua pemain berkualitas. Tanpa Spaso mungkin Bali United akan melakukan sedikit perubahan di lini depan. Jadi lebih sulit karena tidak tahu untuk memprediksinya," tambahnya.

Bhayangkara FC saat ini ada di posisi empat klasemen Liga 1 2018 dengan perolehan poin 50. Selisih satu poin dari Persib Bandung yang ada di urutan ketiga.

Bhayangkara berpeluang menutup kompetisi di posisi tiga jika berhasil mengalahkan Bali United, namun Persib harus kalah atau imbang saat melawan Barito Putera. Sementara Bali United ada di posisi 10 klasemen dengan perolehan poin 45.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini