Rabu, 19 Desember 2018

Tolak Barcelona, Pemain Muda Ajax Pilih Gabung PSG

Bukan hanya Barcelona yang kecewa, tapi juga Real Madrid dan Manchester City.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Pemain timnas Belandan Frenkie De Jong [AFP]
Pemain timnas Belandan Frenkie De Jong [AFP]

Suara.com - Diperebutkan banyak klub papan atas Eropa, pemain muda Ajax Frenkie De Jong akhirnya mengambil keputusan. Pemain 21 tahun itu, kabarnya memilih raksasa Prancis, Paris Saint-Germain ( PSG ) sebagai pelabuhan barunya dalam berkarier.

Dilansir dari De Telegraaf, perwakilan PSG sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax pada Kamis (7/12/2018). Dalam pertemuan yang berlangsung di Amsterdam, Direktur Olahraga PSG Antero Henrique dikabarkan hadir dan menyepakati nilai transfer yang diajukan Ajax. Yaitu sebesar 75 juta euro.

Dengan demikian, kandas sudah harapan klub papan atas Eropa lain untuk memboyong gelandang muda tim nasional Belanda itu. Termasuk Barcelona yang sebelumnya dikabarkan ngotot untuk memboyong De Jong ke Camp Nou.

Gelandang Ajax Amsterdam Frenkie De Jong [AFP]
Gelandang Ajax Amsterdam Frenkie De Jong [AFP]

Selain Barcelona, Real Madrid juga gigit jari. Begitu pula dengan juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City .

Frenkie De Jong merupakan jebolan akademi sepak bola Willem II, dan tampil di semua strata muda klub tersebut. Pada 10 Mei 2015, De Jong pun menginjakkan kakinya pertama kali di Eredivisie-- kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda-- saat menghadapai ADO Den Haag.

Di bursa transfer tahun yang sama, De Jong akhirnya hijrah ke Ajax dengan kontrak empat tahun. Tak disangka, di musim 2016/17 pemain muda itu berhasil memainkan peran penting dalam mengantar Ajax ke babak final Liga Europa.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini