Kamis, 13 Desember 2018

Manchester United Libas Fulham 4-1 di Old Trafford

Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan

Suara.Com
Reky Kalumata
Striker Manchester United Marcus Rashford (kanan) merayakan golnya ke gawang Fulham bersama Ashley Young dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP
Striker Manchester United Marcus Rashford (kanan) merayakan golnya ke gawang Fulham bersama Ashley Young dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP

Suara.com - Manchester United berhasil meraih hasil positif setelah gagal menang di empat laga terakhirnya. Menjamu Fulham, skuat besutan Jose Mourinho ini berhasil meraih kemenangan telak 4-1.

Pada laga di Old Trafford, Sabtu (8/12/2018) malam WIB, MU menang berkat gol Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku
dan Marcus Rashford. Sedangkan Fulham hanya mampu membalas satu gol lewat Aboubakar Kamara dari titik penalti.

Fulham juga harus bermain dengan sepuluh orang di babak kedua setelah Andre Zambo Anguissa. Sementara bagi MU ini adalah kemenangan pertamanya setelah melewati lima laga diLiga Inggris.

Dengan kemenangan tersebut, MU sementara naik ke peringkat keenam dengan mengumpulkan 26 poin dari 16 laga. Sedangkan Fulham masih di posisi buncit klasemen Liga Inggris dengan 9 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada laga tersebut Ashley Young sudah membuka keunggulan MU di menit ke-13. Ia mencetak gol pertamanya bagi MU di semua kompetisi musim ini lewat tendangan keras kaki kanannya setelah mendapatkan umpan dari Marcus Rashford.

Unggul 1-0, MU masih mendominasi pertandingan dan menguasai bola. Pada menit ke- 28, Juan Mata berhasil memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0 lewat sepakan kaki kirinya di depan kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Rashford.

Pada menit ke-43, Romelu Lukaku membuat MU unggul 3-0 setelah menyambut umpan datar Juan Mata dengan tendangan kaki kirinya ke dalam gawang. SKor 3-0 bagi keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU tetap melanjutkan tekanannya dan membuat beberapa peluang. Namun pada menit ke-67, wasit memberikan hadiah penalti kepada Fulham setelah Ander Herrera melakukan pelanggaran kepada Aboubakar Kamara.

Eksekusi penalti diambil oleh Kamara dan berhasil menjebol gawang David De Gea dan skor menjadi 1-3. Namun Fulham harus bermain dengan sepuluh orang setelah Anguissa mendapat kartu kedua karena melanggar keras Rashford.

MU pun mencoba memanfaatkan situasi ini. Pada menit ke-82, Rashford memperbesar kemenangan MU menjadi 4-1 lewat tembakan keras kaki kanannya dari sudut sempat.

Namun, MU tampaknya sudah cukup puas dengan kemenangan 4-1. Hingga akhir laga skor tetap tidak berubah bagi kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain :

Manchester United: De Gea, Dalot, Jones, Smalling (59' Marcos Rojo), Young, Herrera, Matic, Mata, Lingard (73' Fred), Rashford (84' Scott McTominay), Lukaku

Fulham : Rico, Ream, Mawson, Odoi, Bryan, Anguissa, Cairney (46' Luciano Vietto), Seri, Schurrle (73' Ibrahima Cisse), Sessegnon, Mitrovic (46' Aboubakar Kamara)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini