Selasa, 11 Desember 2018

Dua Tahun di Persija, Ini Momentum Pertandingan Paling Dinanti Teco

Stefano Cugurra Teco selangkah lagi membawa Persija juara Liga 1

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan PS Tira. (dok. Media Persija)
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan PS Tira. (dok. Media Persija)

Suara.com - Persija Jakarta saat ini selangkah lagi bisa merasakan gelar juara Liga 1 2018. Hasil yang tentunya bakal manis dirasakan oleh Pelatih Stefano Cugurra Teco.

Persija bisa juara jika berhasil mengalahkan Mitra Kukar pada laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (9/12/2018). Tentunya, hal ini sangat dinantikan oleh Teco sejak bergabung dengan Persija sejak dua tahun lalu.

Pelatih asal Brasil itu mengaku pertandingan melawan Mitra Kukar sangat dinantikannya. Disebutkannya, perasaannya sangat berbeda dibandingkan laga-laga sebelumnya.

"Bagi saya, tentu ini merupakan pertandingan yang sangat penting. Saya sudah bekerja di Persija selama dua tahun," kata Teco dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Kami memiliki banyak pemain yang sudah lama berada di sini, ada yang sudah 17 tahun, ada yang sudah lima tahun, dan ada yang baru musim ini. Kami sudah sangat menantikan pertandingan penting ini," kata Teco dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

Teco sedikit melihat perjalanan Persija ke belakang. Pasang surut prestasi telah dilaluinya bersama dengan Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Ia juga menyoroti Persija harus melewati situasi sulit lantaran tidak memiliki markas. Berasal dari Ibu Kota, tim kesayangan Jakmania itu sulit bermain di Jakarta.

"Tahun ini bukan tahun yang mudah bagi Persija. Kami harus bermain di banyak tempat netral. Tidak hanyak pertandingan kami yang digelar di Jakarta atau Bekasi."

"Kami hanya bermain empat kali di GBK dan hanya dua kali di Patriot. Tentu buat tim itu tidak mudah," pungkasnya.

Namun, Persija tidak boleh meremehkan Mitra Kukar. Sebab, tim berjuluk Naga Mekes itu juga membutuhkan poin agar terhindar dari degradasi.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini