Rabu, 19 Desember 2018

Bantai Myanmar 9-0, Timnas U-20 Lolos Piala AFC

Hasil tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat pertama klasemen sementara zona ASEAN

Suara.Com
Bangun Santoso
Timnas Futsal U-20 Indonesia. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Timnas Futsal U-20 Indonesia. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Tim nasional futsal U-20 Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala AFC U-20 tahun 2019 setelah menaklukkan Myanmar dengan skor 9-0 pada laga ketiga kualifikasi di Thailand , Sabtu (8/12/2018).

Dikutip dari laman Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Jakarta, Minggu (9/12/2018) dini hari, hasil tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat pertama klasemen sementara zona ASEAN dengan catatan dua kemenangan dan satu seri.

Indonesia masih menyisakan satu laga terakhir, yang tak lagi menentukan, menghadapi tuan rumah Thailand pada Minggu (9/12/2018) sore.

Pelatih timnas futsal U-20 Indonesia Kensuke Takahashi menyebut, timnya saat ini fokus ke pertandingan kontra Thailand tersebut.

"Setelah laga tersebut baru akan ada perencanaan selanjutnya untuk timnas menjelang Piala U-20 Asia," ujar dia.

Pelatih asal Jepang tersebut menegaskan skuatnya tetap mengincar kemenangan dari Thailand. Kensuke pun memprediksi pertandingan tersebut berjalan dengan ketat.

"Cukup sulit menebak hasil pertandingan karena Thailand memiliki kemampuan mengatur permainan. Akan tetapi, kami menyiapkan diri untuk menang," kata dia.

Sementara tentang kemenangan besar skuatnya atas Myanmar di pertandingan ketiga kualifikasi, Kensuke menegaskan skor besar tidak berarti laga berjalan mudah.

Para pemain Indonesia bekerja keras di laga tersebut sampai akhirnya berhasil menjaringkan delapan gol.

"Saya menginstruksikan pemain untuk lebih berani merangsek dan menyelesaikan peluang," ujar Kensuke.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini