Selasa, 11 Desember 2018

Prediksi Persija vs Mitra Kukar di Pekan Terakhir Liga 1 2018

Kemenangan atas Mitra Kukar akan memastikan Persija menjadi juara

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko (kanan) berfoto bersama tim saat laga melawan Home United di SUGBK (dok. Media Persija).
Manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko (kanan) berfoto bersama tim saat laga melawan Home United di SUGBK (dok. Media Persija).

Suara.com - Persija Jakarta akan menghadapi Mitra Kukar pada laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Ini menjadi laga yang sangat penting bagi kedua kesebelasan.

Bagi Persija, mengalahkan Mitra Kukar sebuah keharusan agar bisa menjadi juara Liga 1 2018. Sementara bagi Mitra Kukar harus didapatkan supaya terhindar dari degradasi.

Persija lebih diuntungkan pada pertandingan kali ini lantaran bakal bermain di kandang dengan dukungan puluhan ribu suporter. Hal itupun diakui oleh Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih Persija bahwa tekanan bakal ada di kubu Mitra Kukar.

"Mitra Kukar tim yang harus menghindari degradasi. Mereka pasti tahu kalau kalah tidak akan mendapat poin. Pasti tekanan ada di sana," kata Teco.

Terkait kesiapan anak asuhannya, pelatih asal Brasil tersebut mengaku tidak ada masalah. Hanya ada satu pemainnya yang dipastikan absen yaitu Gunawan Dwi Cahyo karena akumulasi kartu.

Reaksi pemain Persija Jakarta Marko Simic saat menghadapi Persela Lamongan dalam laga tunda yang berlansung di SUGBK, Selasa (20/11/2018) [Dok. Persija Jakarta]
Reaksi pemain Persija Jakarta Marko Simic saat menghadapi Persela Lamongan dalam laga tunda yang berlansung di SUGBK, Selasa (20/11/2018) [Dok. Persija Jakarta]

Absennya Gunawan memang tidak begitu masalah. Sebab, biasanya Gunawan hanya menjadi pelapis bagi Jaimerson Xavier.

"Kami cuma punya satu pemain yang tidak boleh main karena kena akumulasi kartu. Kalau pemain yang lain sangat siap, gak ada yang cedera atau sakit atau masalah apa," tambahnya.

Kemungkinan besar, Marko Simic masih menjadi andalan di lini depan Persija. Simic akan dibantu oleh Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan di belakangnya.

Penjaga gawang Andritany Ardhiyasa berpeluang besar main ketimbang Shahar Ginanjar. Andritany akan dikawal oleh Jaimerson dan Maman Abdurrahman di belakang.

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan menyatakan kesiapannya di laga besok. Ia anak asuhannya berjuang maksimal dan tidak memperdulikan hasil akhir.

"Secara umum, semua pemain siap dan saya selalu mengingatkan agar tidak memikirkan hasil akhir. Harus melalui satu proses yang diawali dengan semangat tinggi dan bermain dalam tren sesuai yang sudah disiapkan. Pemain harus fokus di laga penting," ujar Rahmad.

Persija tidak boleh kalah dari Mitra Kukar. Jika hal itu terjadi, maka gelar juara bisa direbut oleh PSM Makassar.

Itu karena, PSM yang ada di peringkat dua hanya selisih satu poin dari Macan Kemayoran di puncak dengan perolehan poin 59. PSM menghadapi PSMS Medan di laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Prakiraan susunan pemain Persija vs Mitra Kukar

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Ismed Sofyan, Sandi Sute, Rohit Chand, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Mitra Kukar: Geri Mandagi, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Rendy Siregar, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Hendra Bayauw, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Fernando Rodriguez

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini