Senin, 17 Desember 2018

Prediksi PSM Makassar vs PSMS Medan di Pekan Terakhir Liga 1 2018

PSM tetap mengejar tiga poin guna menjaga peluang meraih juara

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain PSM Makassar. [laman resmi PSM]
Para pemain PSM Makassar. [laman resmi PSM]

Suara.com - PSM Makassar akan menjamu PSMS Medan pada pekan pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (9/12/2018). Kedua tim diprediksi bakal memburu kemenangan.

Selisih satu angka dari pemuncak klasemen Persija Jakarta, PSM masih yakin bisa meraih gelar juara. Oleh karenanya, Juku Eja akan mati-matian demi bisa dapat kemenangan.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert masih yakin dengan peluang tersebut. Meski gelar juara PSM masih bergantung dengan pertandingan lain yaitu Persija kontra Mitra Kukar.

"Ini tetap pertandingan perburuan juara namun kami masih bergantung hasil pertandingan lain. Namun jika kami mengambil tiga poin kita masih percaya hingga menit akhir peluang itu masih ada," kata Rene Albert.

Wiljan Pluim bakal men

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (tengah) memberikan keterangan dalam jumpa pers jelang pertandingan [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (tengah) memberikan keterangan dalam jumpa pers jelang pertandingan [Suara.com/Adie Prasetyo]

jadi andalan PSM. Meski bukan seorang striker, ia bisa memberikan umpan-umpan akurat kepada lini depan yang bisa berbuah gol.

Sama halnya dengan PSM, PSMS juga mengincar kemenangan. Itu agar PSMS bisa keluar dari zona degradasi.

Pelatih PSMS Peter Butler mengaku tidak masalah jika timnya nantinya kalah dari Juku Eja. Itu asalkan, PSMS kalah secara terhormat tidak dicurangi oleh wasit.

"Tidak apa-apa kita kalah atau menang, saya hormat. Tapi wasit harus bersikap adil. Saya harap besok fair, kalaupun kita kalah saya terima," ujar Butler.

Prakiraan susunan pemain PSM Makassar vs PSMS Medan:

PSM: Rivky Mokodompit; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Ardan Aras; Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim; Zulham Zamrun, Alessandro Ferreira Leonardo, M. Rahmat.

PSMS: Dhika Bayangkara; Gusti Sandria, Reinaldo Lobo, Alex Tanidis, Alwi Slamat; Shohei Matsunaga, Abdul Aziz, Rachmat Hidayat; Frets Butuan, Felipe Martins, Antony Putro Nugroho.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini