PSM Makassar Lakoni Babak 64 Besar Piala Indonesia Tanpa Pelatih

PSM Makassar akan menghadapi Persiter Ternate.

Suara.Com
Syaiful Rachman
PSM Makassar Lakoni Babak 64 Besar Piala Indonesia Tanpa Pelatih
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (tengah) memberikan keterangan dalam jumpa pers jelang pertandingan [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - PSM Makassar akan didampingi asisten pelatih, Syamsuddin Batola, saat menghadapi tuan rumah Persiter Ternate pada babak 64 besar Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Kue Raha Ternate, pada 22 Desember 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis (13/12/2018), mengatakan keputusan menunjuk asisten pelatih karena dirinya akan memanfaatkan momentum libur Natal dan tahun baru.

" Saya akan menikmati masa libur selama satu bulan ke depan. Jadi untuk urusan Piala Indonesia akan diberikan kepada asisten pelatih yakni Syamsuddin Batola," kata Alberts.

Roberts menegaskan jika keputusan menunjuk Syamsuddin bukan karena pelatih asal Belanda itu menganggap remeh Persiter atau Piala Indonesia. Hanya saja dirinya ingin bersama keluarga di hari Natal.

Terkait kemungkinan strategi yang selama ini dipraktekkan justru gagal diimplementasikan oleh asisten pelatih, dirinya mengaku tidak khawatir. Apalagi menurut pelatih asal Belanda itu, dirinya akan selalu rutin menjalin komunikasi dengan asisten pelatih meski tidak bersama tim.

"Jadi saya akan terus berkomunikasi dengan asisten pelatih soal strategi," ujarnya seperti dimuat Antara.

Selain tidak didampingi pelatih kepala, PSM juga dipastikan tidak akan diperkuat para pemain asing seperti Marc Anthony Klok dan Wiljam Pluim. Termasuk Sandro dan Steven Paulle yang tidak mendapat perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini