Kian Tebalnya Kocek Mourinho Usai Resmi Dipecat Manchester United

Manchester United resmi mendepak Jose Mourinho dari posisinya sebagai pelatih kepala klub.

Suara.Com
Rully Fauzi
Kian Tebalnya Kocek Mourinho Usai Resmi Dipecat Manchester United
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Manchester United resmi mendepak Jose Mourinho dari posisi pelatih kepala klub. Hal ini dikonfirmasi Man United via laman resmi mereka, Selasa (18/12/2018) petang WIB.

Menurut penyataan resmi Man United, sosok caretaker alias pelatih interim pun akan segera ditunjuk. Sosok interim manager ini nantinya akan menggantikan Mourinho untuk menangani klub sampai akhir musim 2018/2019 ini, selagi Michael Carrick untuk sementara akan memimpin latihan Paul Pogba dan kolega.

Well, meski baru saja kehilangan pekerjannya sebagai manajer Man United, kocek Mourinho dipastikan akan bertambah tebal. Pasalnya, pelatih berusia 55 tahun itu bakal menerima kompensasi dengan besaran yang fantastis dari Man United.

Diklaim talkSPORT, Man United wajib memberi pesangon kepada Mourinho mengingat kontraknya di Old Trafford sejatinya baru akan expired pada musim panas 2020.

Tak tanggung-tanggung, Man United mesti membayar sisa kontrak pelatih asal Portugal itu yang mencapai 24 juta pounds (sekira Rp 439,6 miliar)!

Mourinho resmi dipecat, hanya dua hari setelah Man United menelan kekalahan memalukan 1-3 dari seteru abadinya, Liverpool pada laga North-West Derby di Anfield.

Kekalahan tersebut membuat Man United masih terpuruk di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Selisih poin Man United dengan Liverpool yang bertengger di puncak klasemen sudah mencapai 19 poin. Sementara dengan Chelsea di posisi keempat, Man United berjarak 11 poin.

Bagi Mourinho sendiri, ini adalah pemecatan kedua baginya dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya pada 2015, juga pada bulan Desember, juru taktik berjuluk The Special One itu dipecat Chelsea setelah performa klub London itu menukik di musim 2015/2016, usai keluar sebagai juara Liga Inggris semusim sebelumnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini