Jum'at, 18 Januari 2019

Real Madrid Gunduli Leganes 3-0 di Babak 8 Besar Copa del Rey

Striker belia Real Madrid Vinicius Junior ikut menyumbangkan gol

Suara.Com
Bangun Santoso
Real Madrid Gunduli Leganes 3-0 di Babak 8 Besar Copa del Rey
Pemain Real Madrid merayakan gol. [Tiziana FABI / AFP]

Suara.com - Real Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Leganes dengan skor 3-0 di babak 8 besar Copa del Rey yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu Kamis (10/1/2019) dini hari tadi.

Real Madrid mendominasi penguasaan bola atas Leganes sejak peluit pertandingan dimulai. Namun Los Blancos__julukan Real Madrid__baru mampu mencetak gol sesaat sebelum babak pertama berakhir melalui titik penalti yang dieksekusi striker Karim Benzema.

Sebelum pertandingan dimulai, manajer Madrid Solari melakukan tujuh perubahan di susunan pemainnya. Hanya kapten Ramos dan tiga striker Vinicius, Benzema dan Vazquez yang dipertahankan menjadi starter.

Peluang emas pertama diperoleh Real Madrid di menit ke-14. Kerjasama apik antara Odriozola dan Vazquez berakhir dengan crossing, sayangnya Benzema telat menjemput bola.

Dibalas oleh Leganes tak lama kemudian, kemelut terjadi di kotak penalti Madrid pada menit ke-17, Gumbau mencuri bola dan mengirimkannya kepada Braithwite yang juga terlambat menyambar bola. Tim tamu mulai dapat bermain terbuka dan lepas dari tekanan Madrid.

Los Blancos kesulitan menembus pertahanan Leganes yang dijejali dengan lima pemain bertahan. Namun sial bagi Leganes saat laga memasuki menit-menit terakhir babak pertama.

Di menit ke-44 Real Madrid mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai pelanggaran Gerard Gumbau terhadap Odriozola. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor berhasil mengeceoh sang kiper, skor 1-0 Madrid memimpin hingga waktu turun minum.

Di babak kedua Madrid menambah keunggulan mereka di menit ke-67 melalui gol lucas Vasquez. Memanfaatkan kesalahan pemain Leganes bola direbut oleh Benzema dan berlanjut ke Vinicius, dan Vasquez datang untuk menyambar bola. Skor 2-0 Madrid menjauh.

Vinicius Junior akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77, Odriozola mengirimkan crossing, Vinicius menyambutnya dengan tendangan voli keras dan merubah kedudukan menjadi 3-0.

Setelah beberapa peluang kembali tercipta, namun tetap tak ada gol tambahan dari kedua kubu. Hasil Real madrid vs Leganes ditutup dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Nacho, Sergio Reguilon, Sergio Ramos (c); Casemiro, Federico Valverde, Dani Ceballos; Vinícius Júnior, Karim Benzema, Lucas Vazquez.

Leganes (3-4-1-2): Ivan Cuellar; Dimitrios Siovas, Unai Bustinza (c), Rodrigo Tarin; Gerard Gumbau, Ruben Perez, Juanfran, Recio; Nabil El Zhar; Sabin Merino, Martin Braithwaite.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini