Lewat Program Garuda Select, PSSI Kirim 24 Pemain ke Inggris

24 pemain yang mendapat kesempatan menimba ilmu di Inggris adalah pemain-pemain muda U-16.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Lewat Program Garuda Select, PSSI Kirim 24 Pemain ke Inggris
Legenda Chelsea sekaligus direktur program Elit Pro Academy Garuda Select Dennis Frank Wise (kiri), Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kedua kiri), Mirwan Suwaso selaku perwakilan Super Soccer (kedua kanan), dan pelatih tim Elit Pro Academy Garuda Select Des Walker (kanan) pada jumpa pers di Hotel Mulia, Senayan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - PSSI yang bekerja sama dengan Super Soccer akan memberangkatkan 24 pemain ke Inggris pada 15 Januari 2019. Program bertajuk Garuda Select Elit Pro Academy tersebut memberangkatkan para pemain berusia di bawah 16 tahun.

Para pemain terpilih merupakan hasil seleksi dari program Elite Pro Academy Liga 1 U-16 yang telah berlangsung sejak akhir 2018 lalu. Peserta yang terseleksi akan mendapatkan bimbingan langsung dari pelatih-pelatih profesional.

Berlatih selama enam bulan di Inggris, para pemain bakal mendapatkan pelatihan dengan standar Eropa. Dennise Frank Wise yang merupakan legenda Chelsea ditunjuk sebagai direktur program Garuda Select.

Kemudian, Des Walker yang merupakan mantan pemain tImnas Inggris menjadi pelatih dari tim Garuda Select ini. Pencarian pemain sendiri dilakukan dua sosok tersebut lewat program Elite Pro Academy U-16 yang diikuti 18 klub Liga 1 2018.

"Kami sangat menantikan apa yang bakal terjadi, dan kami siap membantu program, dan akan melakukan apa yang harus kami lakukan. Saya akan membantu pemain dengan program kami dan menjalankan program ini dengan bijak," kata Wise, dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Senayan, Kamis (10/1/2019).

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan bahwa program ini bertujuan memajukan sepak bola Indonesia. Terutama pembinaan usia muda.

"Program yang sangat bagus. Ini bertujuan untuk memajukan pemain muda untuk masa depan," ujar Tisha.

Tidak hanya 24 pemain, program ini juga melibatkan pelatih. Empat pelatih diberangkatkan yakni Bima Sakti, Ilham Ramadona, Sopian Hadi, dan I Gde Mahatma Darma.

Sementara pemain yang masuk program Garuda Select sebagian besar merupakan alumni timnas Indonesia U-16 asuhan Indra Sjafri.

Berikut Daftar 24 nama pemain Garuda Select yang akan ke Inggris:

Kiper
1. Ahludz Dzikri
2. Risky Muhammad Sudirman
3. Ernando Ary Sutaryadi

Belakang
4. Amiruddin Bagas Kaffa
5. Kartika Vedhayanto
6. Liba Valentino
7. Yudha Febrian
8. Reza Fauzan
9. Komang Teguh Trisnanda
10. Fadhila Nurrachman
11. Vito Redi Candra
12. M. Salman Alfarizi

Tengah
13. Brylian Aldama
14. David Maulana
15. Sandy Arta Samosir
16. Alif Zaelani
17. Andre Oktaviansyah
18. Braif Fatari
19. M. Supriyadi
20. M Fajar Faturrahman

Depan
21. Yadi Mulyadi
22. Amiruddin Bagus Kahfi
23. Sutan Diego Zico
24. Amannar Abdillah

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini