Kamis, 24 Januari 2019

Spurs vs MU : Sempat Cedera, Solskjaer Pastikan Pogba Siap Main Lagi

Pogba mengalami cedera saat MU mengalahkan tuan rumah Newcastle United.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Spurs vs MU : Sempat Cedera, Solskjaer Pastikan Pogba Siap Main Lagi
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, mengerang kesakitan saat timnya menghadapi Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-21, Kamis (3/1/2019). [AFP/Lindsey Parnaby]

Suara.com - Manajer sementara Manchester United ( MU ), Ole Gunnar Solskjaer memastikan bintangnya, Paul Pogba , dalam keadaan bugar saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur .

Laga MU kontra Spurs dalam pekan ke-22 Liga Inggris akan dilangsungkan di Stadion Wembley, London pada, Minggu (13/1/2019) mendatang.

Kepastian bugarnya fisik Pogba disampaikan Solskjaer sekembalinya MU dari pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB.

"Pogba terlihat baik-baik saja hingga akhir pemusatan latihan, ia akan bugar," kata Solskjaer, dilansir dari laman resmi MU.

Kendati demikian, Solskjaer mengakui Pogba sempat mengalami masalah cedera. Namun perlahan membaik dalam beberapa sesi pemulihan.

"Ia mengalami sedikit masalah namun bisa mengatasinya dengan baik dalam beberapa sesi terakhir. Jadi saya pikir ia akan baik-baik saja," ujarnya.

Pogba mengalami cedera saat MU mengalahkan tuan rumah Newcastle United dalam pekan ke-21 Liga Inggris, Kamis (3/1/2019) lalu, dengan skor 2-0.

Bahkan, bintang asal Prancis itu absen kala MU membenamkan Reading, 2-0, di Babak Ketiga Piala FA , Sabtu (5/1/2019).

Sejak Solskjaer mengambil alih sementara kepelatihan MU, Pogba telah menjadi 'ruh' dari permainan pasukan Setan Merah.

Sementara itu, Solskjaer belum memberikan keterangan mengenai kapan bek Marcos Rojo bisa kembali dari cederanya.

Namun, ia berharap pemain yang tengah pulang ke kampung halamnanya Argentina sejak menderita cedera pada 12 Desember 2018 itu, bisa segera pulih untuk menyuntik kondisi mentalnya.

"Ia di Argentina selama cedera. Berapa lama? Bagi dia, penting untuk menyendiri dari tim dan kembali dalam keadaan segar," pungkas Solskjaer.

MU saat ini menduduki peringkat keenam dengan koleksi 38 poin. Dan semenjak kehadiran Solskjaer, MU tak terkalahkan di lima pertandingan di semua kompetisi.

Laga Spurs vs MU bakal jadi ujian serius pertama Solskjaer sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini