Kritik Wasit, Kapten Watford Terancam Sanksi dari FA

Deeney didakwa FA terkait komentar kerasnya usai laga kontra Bournemouth.

Suara.Com
Rully Fauzi
Kritik Wasit, Kapten Watford Terancam Sanksi dari FA
Penyerang andalan sekaligus kapten Watford, Troy Deeney. [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Penyerang andalan sekaligus kapten Watford, Troy Deeney terancam dijatuhi sanksi oleh Asosiasi Sepakbola Inggris, FA. Striker berusia 30 tahun itu didakwa FA atas komentar kerasnya terhadap kinerja wasit David Coote.

Deeney melontarkan kritik terhadap kinerja Coote selepas Watford bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah Bournemouth, dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris 2018/2019 di Vitality Stadium pada awal bulan ini.

Dalam wawancara pasca laga dengan stasiun televisi BBC, Deeney menyebut wasit Coote telah "mengacaukan" sejumlah keputusan penting yang terjadi di tengah pertandingan tersebut.

Selain itu, Deeney juga menyebut gelandang Bournemouth, Dan Gosling berencana "jahat" kepada gelandang Watford, Tom Cleverley dalam jegalan yang dilakukannya di pertandingan tersebut.

Laga tersebut diwarnai kebangkitan Bournemouth dari ketertinggalan dua gol yang sempat mereka derita, sebelum kemudian kembali berhasil menyamakan kedudukan sehingga laga pun berkesudahan 3-3. Deeney sendiri mencetak brace untuk Watford dalam laga Liga Inggris pada festive period tersebut.

Menurut FA yang dilansir BBC Sport, Deeney memiliki tenggat waktu hingga 15 Januari mendatang untuk merespon atau melakukan banding atas dakwaan ini.

Sumber: BBC Sport

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini