Minggu, 20 Januari 2019

Man United Tandang ke Tottenham, Solskjaer Waspadai Ketajaman Harry Kane

Pelatih interim Manchester United itu mengakui kualitas yang dimiliki bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Suara.Com
Rully Fauzi
Man United Tandang ke Tottenham, Solskjaer Waspadai Ketajaman Harry Kane
Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. [Glyn KIRK / AFP]

Suara.com - Big match akan tersaji pada pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019, di mana tuan rumah Tottenham Hotspur akan bentrok dengan Manchester United di Wembley, Minggu (13/1/2019) malam WIB. 

Jelang partai ini, pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun melontarkan sanjungan kepada bomber maut milik Tottenham, Harry Kane , sekaligus mewaspasdai ketajaman dan keganasan striker Timnas Inggris itu.

Solskjaer menyebut Kane sebagai pencetak gol ulung dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Namun, juru taktik berusia 45 tahun itu berharap, Kane 'mandul' alias urung mencetak gol kala Man United sowan ke Wembley nanti.

"Dia (Kane) bukanlah pemain buruk, bukan begitu?" tutur Solskjaer seperti dilansir Sky News.

"Well, dia adalah pencetak gol fantastis – salah satu yang terbaik di dunia. Namun saya juga punya banyak (striker) yang senang saya ajak bekerja. Dan mereka tentunya juga para attacker yang sangat bagus," sambung mantan penyerang haus gol Man United dan Timnas Norwegia itu.

"Memiliki pemain seperti dia (Kane), yang merupakan profesional papan atas, dan saya yakin siapa pun yang bermain dengan dia dan berlatih dengan dia bisa berbicara lebih detil soal kualitasnya. Namun dari sisi luar, dia adalah penyelesai ulung, dia penyerang hebat. Kami tentu akan sangat mewaspadai dia, dia amat jarang melewatkan peluang. Jadi, semoga dia tidak mencetak gol melawan kami," tukasnya.

Kane sendiri di musim ini telah mengemas 20 gol dan enam assist dari 30 penampilan untuk Tottenham di semua kompetisi. Meski demikian, penyerang berusia 25 tahun itu baru mengemas dua gol dari sembilan penampilannya melawan Man United di semua ajang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini