Hadapi Tottenham, Manchester United Dipastikan Tampil Ganas

Duel Tottenham vs Manchester United akan digelar di Wembley akhir pekan ini.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Hadapi Tottenham, Manchester United Dipastikan Tampil Ganas
Pemain Manchester United Jesse Lingard [AFP]

Suara.com - Manchester United dipastikan bakal tampil menyerang saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (13/1/2019). Hal itu diungkapkan salah seorang pengawa Setan Merah, Jesse Lingard.

Sebagaimana diketahui, sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kepemimpinan Manchester United menyusul dipecatnya Jose Mourinho bulan lalu, performa Setan Merah berubah drastis. Dari lima pertandingan yang dilakoni, MU berhasil memetik lima kemenangan beruntun dengan torehan 16 gol.

Hasil tersebut tak ayal mendongkrak posisi United di klasemen sementara Liga Inggris. Mengantongi 38 poin, United saat ini menempati posisi enam.

Namun demikian, di pertandingan-pertandingan sebelumnya Setan Merah boleh dibilang menghadapi tim dengan kekuatan yang tidak sebanding. Artinya, Tottenham Hotspur akan menjadi ujian pertama bagi kepiawaian Solskjaer meracik strategi.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan skuatnya atas Newcastle United di St James Park. Lindsey PARNABY / AFP
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan skuatnya atas Newcastle United di St James Park. Lindsey PARNABY / AFP

Karena saat ini Tottenham merupakan penghuni papan atas. Dengan koleksi 48 poin dari 21 pertandingan, tim besutan Mauricio Pochettino saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara.

"Pertandingan akan berlangsung sengit, tapi bermodalkan kemenangan beruntun dan performa kami di sejumlah pertandingan terakhir, kami yakin bisa tampil 100 persen," kata Lingard seperti dimuat laman resmi klub.

"Kami datang ke sana dengan satu tekad, yaitu memetik kemenangan dan membawa pulang tiga poin. Jika kami mengalahkan Tottenham, kemenangan beruntun kami saat ini akan terasa lebih sempurna."

Di pertemuan pertama kedua tim di musim 2018/19 pada Agustus tahun lalu, Manchester United dipermalukan Tottenham di Old Trafford dengan tiga gol tanpa balas. Pekan ini, dalam laga yang akan berlangsung di Wembley, Minggu (13/1/2019), Setan Merah berpeluang besar untuk membalas kekalahan atas Tottenham.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini