Sabtu, 19 Januari 2019

Liverpool Menang karena Diuntungkan Wasit

Kinerja wasit jadi sorotan.

Suara.Com
Dany Garjito
Liverpool Menang karena Diuntungkan Wasit
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Liverpool menang karena diuntungkan wasit!

Setidaknya itulah yang dikatakan Chris Hughton.

Manajer Brighton and Holve Albion tersebut tak puas dengan kinerja wasit saat anak asuhnya menelan kekalahan tipis dari Liverpool. Ia menilai sang pengadil lapangan berpihak kepada The Reds.

Laga antara Brighton and Holve Albion versus Liverpool pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris dipimpin oleh Kevin Friend . Dihelat di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, The Reds menang 1-0 berkat gol semata wayang Mohamed Salah melalui titik putih.

BACA JUGA: Lakukan Tekel Keras, Kompany Justru Umpat Mohamed Salah

Hadiah penalti ini menjadi salah satu hal yang dirisaukan oleh Chris Hugton. Ia menganggap pasukan Jurgen Klopp kerap mendapat keuntungan dari keputusan yang diambil wasit 47 tahun tersebut.

Tak hanya itu, beberapa kali Brighton and Holve Albion dihukum dengan pelanggaran ketika ada insiden-insiden kecil. Statistik mencatat, mereka dihukum hingga 15 pelanggaran, dibanding The Reds yang hanya lima kali.

"Tak ada niat (menyalahkan wasit). Namun, kadang Anda merasa sesuatu berjalan tidak semestinya. Saya pikir hari ini salah satunya. Saya tak mau berpikir buruk tentang wasit. Tapi, saya merasa sebagian besar keputusannya hari ini menguntungkan Liverpool," ungkap Chris Hughton kepada Sky Sports.

"Kami berhasil membuat mereka kesulitan menciptakan peluang di laga ini. Kami mampu mengimbangi dan terus merepotkan sampai laga sampai akhir. Kami pantas mendapatkan poin," tambahnya.

Kalah dari Liverpool membuat Brighton kini terpaku di peringkat 13 klasemen sementara dengan perolehan 26 poin dari 22 pertandingan. Sementara bagi The Reds, tiga poin membuat mereka kini semakin kokoh di puncak. Unggul tujuh poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini