Lakoni Laga Amal di Lampung dengan Kekuatan Penuh, Persija Hanya Menang 1-0

Para pemain Persija sepertinya urung tampil ngotot karena ini memang hanya laga amal.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Lakoni Laga Amal di Lampung dengan Kekuatan Penuh, Persija Hanya Menang 1-0
Penyerang veteran Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. (dok persija)

Suara.com - Persija Jakarta telah selesai melakoni laga amal bertajuk "Pray for Lampung" untuk korban tsunami di Bandar Lampung. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (13/1/2019) tersebut, skuat Macan Kemayoran menghadapi dua tim sekaligus.

Pada babak pertama, Persija menghadapi Tim Lampung All Star yang berakhir dengan skor kaca mata. Kemudian pada babak kedua, Macan Kemayoran menang tipis 1-0 melawan Tim Pra-PON Lampung

Saat melawan Lampung All Star, Persija tampil dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain inti seperti Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Bambang Pamungkas, hingga dua pemain anyar, Bruno Matos dan Ryuji Utomo.

Sementara di babak kedua, Persija mengganti seluruh pemain utamanya. Pemain yang menghadapi Tim Pra-Pon Lampung pun mayoritas pemain seleksi seperti Iksan Kurniawan, Indra Setiawan, Akbar Zakaria.

Meski demikian, tetap hadir nama senior seperti Riko Simanjuntak Yan Pieter Nasadit, dan Fitra Ridwan. Hasilnya, Persija berhasil mencetak satu gol.

Gol tunggal Persija sendiri diciptakan lewat titik penalti oleh pemain seleksi Indra Setiawan. Sebagai informasi, Indra merupakan top skor kompetisi Liga 2 2018 di mana ia memperkuat klub PS Mojokerto Putra.

Pada pertandingan amal ini, Persija yang merupakan kampiun Liga 1 2018, juga melelang jersey 'Champions' mereka yang ditandatangani seluruh pemain pada jeda babak pertama. Jersey berhasil terjual dengan harga Rp 5 Juta oleh Kadispora Provinsi Lampung, Budi Darmawan. 

Jersey sendiri langsung diserahkan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade dan Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo. Tak hanya itu, Pasukan Ibu Kota secara langsung juga turut memberikan bantuan berupa uang tunai dan kebutuhan pangan seperti beras, kepada para korban bencana tsunami.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini