Rabu, 23 Januari 2019

Gareth Southgate Masuk Bursa Pelatih Permanen Manchester United

Setan Merah kabarnya skeptis bisa mendatangkan Pochettino, karena itu mereka kini mengalihkan bidikan ke Southgate.

Suara.Com
Rully Fauzi
Gareth Southgate Masuk Bursa Pelatih Permanen Manchester United
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. [AFP]

Suara.com - Manajemen Manchester United diyakini terus memutar otak untuk mencari sosok pelatih permanen alias pelatih tetap untuk tim, meski Setan Merah kini tengah on fire di bawah asuhan pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer .

Seperti diketahui, manajemen Man United memang hanya mengontrak Solskjaer sebagai juru taktik sampai akhir musim ini saja, sebelum kemudian memilih pelatih tetap pada musim panas 2019 untuk membesut Setan Merah mulai musim 2019/2020 mendatang.

Solskjaer sendiri ditunjuk sebagai caretaker Man United pada akhir Desember 2018 lalu, menggantikan posisi Jose Mourinho yang didepak dari posisinya sebagai pelatih kepala Setan Merah lantaran performa buruk tim sejak awal musim ini.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan posisi pelatih tetap Man United musim depan, mulai dari manajer Tottenham Mauricio Pochettino , eks juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane, hingga Solskjaer sendiri.

Namun yang teranyar, seperti diklaim media ternama Inggris Sky Sports, nama pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kini masuk bursa pelatih anyar Man United. Ya, Southgate masuk dalam pertimbangan board klub untuk menjadi manajer permanen Setan Merah berikutnya.

Di tahapan ini, Man United belum menghubungi FA (PSSI-nya Inggris) selaku pihak yang mempekerjakan Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris. Namun, filosofi kepelatihan sang juru taktik yang dinilai mengadopsi gaya sepakbola modern, serta memiliki kepercayaan besar pada pemain-pemain muda, yang tentunya cocok dengan tradisi Man United, disebut membuat board Setan Merah tertarik untuk memakai jasanya.

Terlebih, Southgate berhasil menyulap Timnas Inggris menjadi salah satu kekuatan yang disegani di sepakbola internasional, sebagaimana Three Lions tampil apik di Piala Dunia 2018 lalu dengan berhasil menembus semifinal. 

Southgate sendiri masih terikat kontrak dengan FA untuk menangani Timnas Inggris hingga Piala Dunia 2022 mendatang. Ini setelah pelatih berusia 48 tahun yang juga pernah menukangi Middlesbrough ini memperpanjang kontraknya pada Oktober tahun lalu.

Diklaim Sky Sports, Pochettino sejatinya merupakan target utama Man United. Namun, manajemen Setan Merah kini mulai ragu setelah merasa pelatih asal Argentina itu bakal loyal bersama Tottenham dan bakal bertahan di London untuk tahun-tahun mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini