Kamis, 17 Januari 2019

De Gea Bak Tembok Baja, Man United Curi Kemenangan Krusial di Wembley

Manchester United menundukkan tuan rumah Tottenham Hotspur di Wembley.

Suara.Com
Rully Fauzi
De Gea Bak Tembok Baja, Man United Curi Kemenangan Krusial di Wembley
Ekspresi kegembiraan kiper andalan Manchester United, David De Gea yang bermain luar biasa untuk membawa timnya mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur di Wembley, Senin (14/1/2019) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019. [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Manchester United terus melanjutkan tren positif mereka di bawah pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer. Menjalani partai tricky kontra tuan rumah Tottenham Hotspur di Wembley pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019, Senin (14/1/2019) dini hari WIB, Setan Merah sukses mencuri kemenangan krusial 1-0.

Gol tunggal Man United ke gawang Tottenham asuhan Mauricio Pochettino --yang santer dikabarkan menjadi kandidat terkuat pelatih tetap Setan Merah musim depan-- dicetak Marcus Rashford di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 44.

Meski demikian, Man United dan juga Solskjaer patut menghanturkan beribu-ribu terima kasih pada sang kiper andalan, David De Gea , yang tampil sensasional untuk menjaga gawang klubnya tetap 'perawan' sampai laga rampung.

Kiper nomor satu Timnas Spanyol itu melakukan save demi save yang gemilang di babak kedua, yang membuat skor 1-0 untuk keunggulan Man United tetap bertahan sampai full time.

Tercatat De Gea melakukan 11 penyelamatan impresif sepanjang laga, yang hebatnya rata-rata dibuatnya dengan kaki, alih-alih tangan!

Kedua tim relatif berimbang di babak pertama, dengan Tottenham menguasai ball posession, sementara Man United mengandalkan counter-attack cepat nan berbahaya, yang berbuah pada terciptanya gol Rashford.

Namun, babak kedua praktis menjadi milik tim tuan rumah. Tottenham benar-benar mengurung pertahanan Man United, beruntung tim tamu punya kiper brilian macam De Gea.

Secara keseluruhan Tottenham me-register 21 percobaan tembakan, dengan 11 di antaranya digagalkan De Gea. Sementara Man United total melakukan 13 percobaan tembakan, dengan delapan mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Man United terus mendekati posisi empat besar. Paul Pogba dan kolega memang masih ada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 41 dari 22 laga.

Namun, Man United kini hanya kalah selisih gol saja dari Arsenal yang ada di peringkat kelima. Sementara dengan Chelsea yang ada di peringkat keempat, Man United berjarak enam poin saja.

Di sisi lain, Tottenham tertahan di urutan ketiga dengan kekalahan ini. Spurs mengoleksi 48 poin dari 22 pertandingan.

Susunan Pemain

Tottenham XI (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Sissoko/Lamela, Winks/Llorente; Eriksen, Alli, Son; Kane.

Man United XI (4-2-1-3): De Gea; Young, Lindelof, Jones, Shaw; Ander Herrera, Matic; Pogba; Lingard/Diogo Dalot, Martial/Lukaku, Rashford.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini