Rabu, 23 Januari 2019

MU Taklukkan Tottenham Hotspur, De Gea Angkat Topi pada Solskjaer

Manchester United masih melanjutkan hasil positifnya bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Suara.Com
Reky Kalumata
MU Taklukkan Tottenham Hotspur, De Gea Angkat Topi pada Solskjaer
Kiper Manchester United David de Gea (kiri) bercanda dengan Ole Gunnar Solskjaer usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Kiper David De Gea tampil apik dalam kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspurs. Namun, De Gea lebih memilih memuji manajer Ole Gunnar Solskjaer yang telah mengembalikan penampilan Manchester United sesungguhnya.

MU sukses membungkam Spurs setelah meraih kemenangan 1-0 di Wembley pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Gol tunggal Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford di penghujung babak pertama.

Namun, performa De Gea di bawah gawang MU juga menjadi faktor penting dalam kemenangan MU tersebut. Kiper internasional Spanyol ini tercatat melakukan 11 kali penyelamatan di laga tersebut.

Aksi De Gea untuk menjaga MU tetap clean sheet adalah catatan terbanyaknya di Premier League musim ini. Namun De Gea lebih memilih menyanjung manajer interim Solskjaer yang telah membuat permainan MU lebih baik dan aktraktif.

"Manajer telah membawa kebahagiaan, para pemain bermain dengan baik, tim sangat tangguh sekarang," puji De Gea seperti dikutip dari Espnfc. Ini adalah Manchester United sesungguhnya."

MU masih melanjutkan hasil positifnya sejak ditangani oleh Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember lalu. Mereka sejauh ini sudah merangkai enam kemenangan beruntun, lima di antaranya di Premier League.

Hasil itu juga membuat Solskjaer melewati rekor Sir Matt Busby di MU yang telah berusia 73 tahun. Matt Busby telah memenangi lima pertandingan secara beruntun di Liga Primer saat menukangi MU pada musim 1946/47.

Saat ini MU memang masih berada di posisi enam besar dengan koleksi 41 poin dari 22 laga. Namun Paul Pogba dkk hanya kalah selisih gol dengan Arsenal di posisi lima dan enam poin dari Chelsea di urutan keempat.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini