Kiper Borneo FC Tak Minder dengan Pemain Berpengalaman di Timnas U-22

Nadeo Argawinata harus bersaing dengan nama-nama beken yang menjadi langganan timnas Indonesia.

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kiper Borneo FC Tak Minder dengan Pemain Berpengalaman di Timnas U-22
Penjaga gawang Nadeo Argawinata. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Suara.com - Penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata akhirnya dipanggil oleh Indra Sjafri untuk ikut pemusatan latihan bersama dengan timnas Indonesia U-22. Nadeo dipanggil untuk menggantikan pemain PSM Makassar, Hilman Syah.

Namun, Nadeo harus bersaing dengan nama-nama beken yang menjadi langganan timnas Indonesia. Sebut saja Awan Setho (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United), dan Muhammad Riyandi (Barito Putera).

Terkait hal tersebut, Nadeo siap bekerja keras meski kalah pengalaman di tim nasional. Setelah itu, ia menyerahkan sepenuh keputusan pemilihan pemain kepada sang pelatih, Indra Sjafri.

"Seperti pemain yang lain, pasti saya bersyukur. Intinya saya bukan untuk menggantikan Hilman, karena Coach Indra kemarin sudah bilang memilih yang terbaik dari yang terbaik, bukan berarti yang kemarin jelek," kata Nadeo di Lapangan ABC, Senayan, Senin (14/1/2019).

"Di sini kami juga masih sama-sama seleksi, belum tentu masuk juga. Intinya bekerja keras saja, pada akhirnya tim pelatih yang memilih," tambahnya.

Lebih lanjut, Nadeo mengaku tidak minder harus bersaing dengan ketiga pemain lainnya. Baginya saat ini yang terpenting bekerja keras semaksimal mungkin.

"Ada Awan, Riyandi, Satria Tama, saya tahu semua pasti tahu mereka, karena pengalaman mereka sudah banyak dan tinggi, tapi saya tidak minder. Kembali pada penilaian pelatih lagi bagaimana akhirnya," pungkas Nadeo.

Saat ini ada 35 dari 38 pemain ikut serta pada pemusatan latihan yang sudah dimulai sejak 7 Januari lalu. Agenda terdekat Garuda Muda yakni Piala AFF U-22 2019 pada Februari mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini