Selain Pelatih, Bali United Juga Umumkan Delapan Pemain Baru

Stefano Cugurra Teco diikat kontrak selama dua musim

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Selain Pelatih, Bali United Juga Umumkan Delapan Pemain Baru
Pelatih Bali United yang baru Stefano Cugurra Teco (tengah) berfoto bersama para pemain baru seusai konferensi pers di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/1//2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Suara.com - Bali United resmi mengumumkan Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih kepala pada musim Liga 1 2019. Pelatih yang sebelumnya membesut Persija Jakarta itu dikontrak selama dua musim oleh manajemen tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Namun, ada opsi perpanjangan kontrak jika pelatih asal Brasil tersebut memuaskan. Opsi tersebut digunakan agar Bali United tidak kehilangan Teco seperti Persija saat ia memuaskan.

"Kontrak Teco di atas 2 tahun, yang pasti 2 tahun dulu tapi ada opsi tambahan karena kita tidak mau seperti klub sebelumnya yang kehilangan pelatih saat sudah sampai di puncak," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri saat jumpa persnya, Senin (14/1/2019).

Selain Teco, Bali United juga mengumumkan delapan rekrutan anyar. Empat diantaranya merupakan mantan pemain Persija Jakarta.

Keempat pemain yang dimaksud yaitu Michael Orah, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, dan Leonard Tupamahu. Sementara empat pemain lainnya adalah Haudi Abdillah, Ahmad Maulana, Samuel Reimas, dan Gusti Sandria.

Dari pemain-pemain baru yang didatangkan kebanyakan merupakan pemain belakang. Selain itu, rata-rata usia pemain baru sudah di atas 30 tahun.

Ini berbeda dengan komitmen Bali United yang pada musim lalu akan mengutamakan pemain muda. Yabes mengatakan rekrutan tersebut merupakan keinginan langsung Teco.

"Kita masih komitmen dengan pemain muda. Kemarin ada permintaan juga dari suporter agar kita juga kejar prestasi. Tapi kita masih akan gunakan pemain muda yang banyak," tambah Yabes.

"Sementara pemain-pemain ini adalah kebanyakan pilihan pelatih sendiri," pungkas Yabes Tanuri.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini