Puji Penampilan Sensasional De Gea, Schmeichel: Seperti Tembok!

Kiper legendaris Manchester United ini pun tak ketinggalan memuji De Gea setinggi langit.

Suara.Com
Rully Fauzi
Puji Penampilan Sensasional De Gea, Schmeichel: Seperti Tembok!
Ekspresi kiper andalan Manchester United, David De Gea usai timnya mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0 pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019 di Wembley, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Manchester United terus melanjutkan tren positif mereka di bawah pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer. Menjalani laga sulit kontra tuan rumah Tottenham Hotspur di Wembley pada laga pekan ke-22 Liga Inggris  2018/2019, Senin (14/1/2019) dini hari WIB, The Red Devils sukses mencuri kemenangan krusial 1-0.

Gol tunggal Man United ke gawang Tottenham asuhan Mauricio Pochettino --yang santer dikabarkan menjadi kandidat terkuat pelatih tetap Setan Merah musim depan-- dicetak Marcus Rashford di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 44.

Meski demikian, Man United dan juga Solskjaer layak menghanturkan beribu-ribu terima kasih pada sang kiper andalan, David De Gea, yang tampil sensasional untuk menjaga gawang klubnya tetap 'perawan' sampai laga rampung.

Kiper nomor satu Timnas Spanyol itu melakukan save demi save yang sensasional di babak kedua, yang membuat skor 1-0 untuk keunggulan Man United tetap bertahan sampai full time.

Tercatat De Gea melakukan 11 penyelamatan impresif sepanjang laga (semuanya di babak kedua), yang hebatnya rata-rata dibuat kiper berusia 28 tahun itu dengan kakinya, alih-alih tangan!

Secara keseluruhan Tottenham me-register 21 percobaan tembakan, dengan 11 di antaranya digagalkan De Gea. Sementara Man United total melakukan 13 percobaan tembakan, dengan delapan mengarah ke gawang.

Performa sensasional De Gea ini sendiri sontak mengundang pujian dari banyak kalangan, tak terkecuali kiper legendaris Man United, Peter Schmeichel. Mantan penjaga gawang Man United yang disebut-sebut sebagai kiper terbaik sepanjang sejarah Setan Merah itu tak sungkan untuk menyanjung sang junior.

Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel. [OLI SCARFF / AFP]
Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel. [OLI SCARFF / AFP]

Schmeichel mengibaratkan De Gea seperti tembok. Lewat kicauannya di akun Twitter pribadinya, mantan kapten Timnas Denmark itu menyatakan; "Kemenangan hebat @ManUtd (Man United) dan @D_DeGea (De Gea) adalah tembok!" cuitnya di akun @Pschmeichel1 disertai tiga emoji tepuk tangan.

Sebagai informasi, total 11 penyelamatan yang dilakukan De Gea pada laga dini hari tadi sejatinya masih kalah dari rekor pribadi yang dicetaknya.

Sebelumnya, eks kiper Atletico Madrid itu pernah melakukan 14 save saat Man United --yang masih diasuh Jose Mourinho-- menang 3-1 atas Arsenal di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris 2017/2018, 2 Desember 2017 lalu.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini