Jum'at, 18 Januari 2019

Putuskan Tinggalkan Persija, Teco: Tugas Saya Sudah Selesai

Stefano Cugurra Teco tinggalkan Persija setelah membawa klub itu menjadi juara Liga 1 2018

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Putuskan Tinggalkan Persija, Teco: Tugas Saya Sudah Selesai
Stefano Cugurra Teco hadiri perayaan kemenangan Persija Jakarta di Balai Kota Jakarta, Sabtu (15/12/2018) [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Pelatih anyar Bali United , Stefano Cugurra Teco buka suara terkait keputusannya meninggalkan Persija Jakarta . Padahal, pelatih asal Brasil tersebut banyak berjasa pada skuat berjuluk Macan Kemayoran itu.

Gelar juara Piala Presiden 2018 hingga Liga 1 2018 berhasil disumbangkannya kepada tim kesayangan Jakmania itu. Bahkan, berkat dirinya Persija bisa berlaga di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Teco mengatakan tugasnya bersama Persija sudah selesai menyusul habisnya kontrak pada akhir Desember 2018. Selain itu, ia ingin mendapat tantangan baru di klub lain yakni Bali United.

"Saya sangat berterima kasih sama Persija selama dua tahun ini. Tapi tugas saya sudah selesai di sana. Saya cari tempat baru dan Bali United kontak saya, dan saya pikir ini tim bagus," kata Teco saat diperkenalkan oleh Bali United, Senin (14/1/2019).

"Bali terkenal di dunia, semua orang di Brasil tahu Bali. Kita sekarang harus kerja keras agar Bali United juga terkenal. Kita harus kerja keras untuk buat prestasi baru di tim ini. Ini tantangan baru untuk karier saya," tambahnya.

Lebih lanjut, Teco juga sedikit bercerita kekuatan yang dimiliki oleh Bali United. Menurutnya, Bali United sejatinya bisa bersaing pada musim lalu, namun beberapa pemain cedera membuat Serdadu Tridatu gagal menunjukkan performa terbaiknya.

"Pemain dari Bali United dari liga kemarin kualitasnya sangat bagus. Kita datang di sini untuk bantu pemain semua di dalam tim," ia menambahkan.

"Waktu tim punya kerja sama yang bagus, tim bisa berjalan sesuai target dari manajemen. Waktu pemain bermain sendiri, itu tidak akan berjalan," pungkasnya.

Teco dikontrak selama dua musim oleh Bali United. Namun, ada opsi perpanjangan kontrak jika Teco tampil memuaskan.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini