PSM Makassar Kenalkan 8 Pemain Baru Jelang Liga 1 2019

PSM memang cukup menggeliat di bursa transfer.

Suara.Com
Rully Fauzi
PSM Makassar Kenalkan 8 Pemain Baru Jelang Liga 1 2019
CEO PSM Makassarr Munafri Arifuddin (tengah) memperkenalkan dua pemain asing baru klub, yaitu Eero Markkanen (kiri) dan Aaron Evans (kanan) saat konferensi pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/1/2019). [ANTARA FOTO/Abriawan Abhe]

Suara.com - Manajemen Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PT PSM) yang menaungi klub PSM Makassar memperkenalkan delapan pemain baru yang mereka rekrut di bursa transfer untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Senin (14/1/2019), mengatakan jika delapan pemain yang didatangkan untuk memperkuat tim ini terdiri dari enam pemain lokal dan dua asing.

"Hari ini saya kenalkan dua pemain asing yang baru, yakni Aaron Evans (bek tengah) dan Eero Markkanen seorang penyerang," kata Munafri seperti dilansir ANTARA.

Sementara enam pemain lokal telah diperkenalkan pada Minggu (13/1/2019), masing-masing Bayu Gatra, Yandi Sofyan, Munhar, Benny Wahyudi, Taufik Hidayat dan Hery Prasetyo.

Sebagai informasi, Aaron Evans merupakan pemain berpaspor Australia. Mantan pemain Barito Putera itu digaet PSM untuk memenuhi slot pemain asing Asia mereka, sekaligus sebagai pengganti Steven Paulle yang tidak dipertahankan untuk musim 2019.

Sementara Eero Markkanen merupakan pemain Finlandia yang bakal mengisi slot asing non-Asia, sekaligus menggantikan posisi Sandro yang juga telah dicoret dari skuat Tim Juku Eja. Baik Aaron Evans dan Eero Markkanen sama-sama sepakat mengikat kontrak selama setahun ke depan bersama PSM.

Munafri menjelaskan, kedua pemain ini didatangkan berdasarkan  masukan dari pelatih kepala Robert Rene Alberts, yang uniknya telah mundur dari jabatannya karena masalah kesehatan pada Minggu (13/1/2019).

"Semoga dengan kedatangan Eero ini bisa menjadi jawaban dan solusi persoalan kita selama dua musim terakhir. Di mana, kita selalu gagal mendatangkan striker tajam," ujar Munafri.

"Kita tentunya targetkan gol, karena akan menjadi bahan evaluasi kita di putaran kedua (Liga 1 2019," tukasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini