Kini Bermain sebagai 'Second Striker' di Bawah Solskjaer, Pogba Semringah

Pogba mengklaim telah menemukan kembali kesenangan dalam bermain.

Suara.Com
Rully Fauzi
Kini Bermain sebagai 'Second Striker' di Bawah Solskjaer, Pogba Semringah
Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Suara.com - Bintang Manchester United, Paul Pogba mengaku menikmati peran yang diberikan pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer kepadanya dalam beberapa partai terakhir Setan Merah, yakni sebagai gelandang sentral yang lebih menyerang bahkan bisa dibilang hampir sebagai second striker.

Pogba pun mengaku bisa menemukan kembali rasa kesenangannya dalam bermain. Seperti diketahui, gelandang berusia 25 tahun yang sukses membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu melempem bersama Man United sejak awal musim ini.

Namun semenjak Jose Mourinho dipecat pada 18 Desember 2018 dan tampuk kepelatihan Man United diambil alih Solskjaer, Pogba kembali moncer.

Pogba telah mencetak empat gol plus empat assist dari lima pertandingan terakhirnya di pentas Liga Inggris 2018/2019. Yang paling anyar, eks pemain Juventus itu mencetak assist untuk gol Marcus Rashford yang membawa Man United meraih kemenangan krusial 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur di Wembley, Senin (14/1/2019) dini hari WIB.

Di bawah Solskjaer, Pogba pun kerap bermain lebih ke depan untuk menyokong lone striker Man United, sebagaimana posisi dua gelandang pivot dipercayakan pada Nemanja Matic dan Ander Herrera.

Ya, di bawah Solskjaer Pogba praktis selalu bermain sebagai offensive midfielder, bahkan juga second striker untuk membantu Marcus Rashford ataupun Romelu Lukaku

"Saya menikmati permainan sepakbola sekarang, lebih banyak serangan di bawah manajer baru (Solskjaer). Sebelumnya saya lebih banyak bertahan dan itu bukan aksi terbaik yang saya lakukan. Bisa dibilang saya kembali menemukan kesenangan saya dalam bermain," celoteh Pogba seperti dilansir Reuters.

"Saya pikir inilah posisi saya (gelandang serang ataupun second striker). Manajer mengatakan pada saya untuk masuk ke peran tersebut dan mencetak gol. Contoh terbaik saya adalah Frank Lampard," jelasnya.

"Kami bisa bermain keras dan saat mendapat bola, saya bisa menembak, saya bisa mengoper dan memang itu yang kami lakukan sejak manajer baru datang," pungkas gelandang jebolan akademi Man United itu.

Kemenangan atas Tottenham sendiri belum membawa Man United beranjak dari posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan 41 poin. Namun, armada Solskjaer kini hanya kalah selisih gol saja dengan Arsenal yang ada di posisi kelima.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini