Ini Beberapa Pemain Arsenal yang Patut Diwaspadai Kata Pep Guardiola

Pep Guardiola sebut Arsenal memiliki gelandang yang bagus.

Suara.Com
Galih Priatmojo
Ini Beberapa Pemain Arsenal yang Patut Diwaspadai Kata Pep Guardiola
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Lindsey PARNABY / AFP]

Suara.com - Manchester City akan menghadapi laga penting kontra Arsenal akhir pekan ini. Pep Guardiola meyebut ada sejumlah nama pemain The Gunners yang patut jadi perhatian.

Manchester City akan menjamu Arsenal pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019). Pertandingan ini sangat penting bagi kedunya untuk menjaga posisi di klasemen sementara. Saat ini Manchester City mengantongi poin 56 dan duduk di posisi kedua. Sementara Arsenal, mereka ada di posisi keempat dengan koleksi 47 poin.

Pep Guardiola sendiri menyadari pertandingan diprediksi akan berjalan ketat. Ia mengaku akan mewaspadai tiga pemain penting The Citizens, yakni Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Mesut Ozil. Menurut juru racik asal Spanyol itu, Lacazette, Aubameyang, dan Ozil merupakan pemain yang berkualitas yang mampu mengubah jalannya pertandingan.

"Unai Emery telah melakukan pekerjaan yang cukup baik di musim perdananya dengan para pemain barunya. Selalu, dia mampu menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik dan sekarang kami bertemu di sini. Dia sudah melakukan sangat baik dan Arsenal tetap akan menjadi lawan yang berbahaya," kata Guardiola di laman resmi klub, Sabtu (2/2/2019).

Manajer Arsenal Unai Emery berjabat tangan dengan manajer Manchester City Pep Guardiola di Emirates Stadium, London. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP
Manajer Arsenal Unai Emery berjabat tangan dengan manajer Manchester City Pep Guardiola di Emirates Stadium, London. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

"Mereka memiliki pemain gelandang yang sangat bagus, dengan beberapa pemain muda yang berkualitas dan Lacazette, Aubameyang, dan Ozil. Mereka adalah tim papan atas," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Pep Guardiola memiliki rekor bagus ketika menghadapi Arsenal. Tercatat, ia telah bersua klub asal London itu sebanyak 15 kali. Hasilnya, Pep Guardiola bersama anak asuhnya berhasil memetik sembilan kemenangan, tiga kemenangan, dan tiga hasil imbang.

Sementara itu, Manchester City sudah saling berhadapan sebanyak 77 kali di semua kompetisi sepanjang sejarah. Dalam pertemuan itu, Arsenal unggul dengan 39 kemenangan, 20 hasil imbang, dan 21 laga sisanya berakhir untuk kemenangan The Citizens. (bolatimes.com / Irwan Febri Rialdi)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini