Gol Tunggal Son Bawa Tottenham Hotspur Tekuk Newcastle United

Tottenham naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris

Suara.Com
Reky Kalumata
Gol Tunggal Son Bawa Tottenham Hotspur Tekuk Newcastle United
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kanan) merayakan golnya ke gawang Newcastle United saat laga Liga Inggris di Wembley Stadium. Glyn KIRK / AFP

Suara.com - Tottenham Hotspur berhasil mengamankan tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Newcastle United di pekan ke-25 Liga Inggris . Gol tunggal kemenangan Spurs dicetak oleh Son Heung-Min menjelang akhir babak kedua.

Pada pertandingan di Wembley Stadium, Sabtu (2/2/2019) malam, Spurs harus bekerja keras untuk bisa meraih tiga poin. Akhirnya Son yang telah kembali dari Piala Asia, memastikan kemenangan Spurs di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Spurs naik ke posisi kedua melewati Manchester City di klasemen Liga Inggris. Spurs meraih 57 poin dari 25 laga unggul satu poin dari Man City. Sementara Newcastle di peringkat ke-14 dengan koleksi 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Tottenham mencoba membuka serangan di awal pertandingan. Ancaman pertama datang dari Son Heung-Min lewat sepakan kaki krinya dari sisi kiri kotak penalti Newcastle United namun masih dapat diblok.

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak oleh Son Heung-Min (tengah) ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris di Wembley Stadium. Glyn KIRK / AFP
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak oleh Son Heung-Min (tengah) ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris di Wembley Stadium. Glyn KIRK / AFP

Tujuh menit kemudian, usaha Lucas Moura lewat sundulannya masih melenceng di sisi kiri gawang Newcastle. Gempuran terus dilakukan oleh Tottenham lewat Christian Eriksen dan Erik Lamela namun belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-36, ancaman kembali dilakukan Spurs lewat sundulan Davinson Sánchez yang masih melambung. Dua menit berselang tembakan kaki kanan Moussa Sissoko dari tengah kotak penalti menyambut crossing Eriksen dapat diamankan kiper Martin Dubravka.

Hingga turun minum tetap belum ada gol tercipta dari kedua tim. Di babak kedua, Spurs kembali mencoba melakukan tekanan dan mengancam lewat Son Heung-Min namun masih dapat diblok di menit ke-49.

Sanchez kembali menghadirkan peluang lewat sundulannnya yang masih meleset ke sisi kanan gawang. Namun Newcastle mampu mengancam lewat Salomón Rondón namun sundulannya masih membentur tiang kanan gawang Spurs di menit ke-58.

Spurs kembali mencoba menekan . Akhirnya usaha Spurs membuahkan hasil setelah sepakan kaki kanan Son dari luar kotak penalti tidak mampu dihadang Martin Dubravka setelah meneruskan umpan Fernando Llorente di menit ke-83.

Newcastle mencoba membalas namun sepakan Sean Longstaff masih melambung. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap 1-0 bagi kemenangan tuan rumah Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur : Lloris, Trippier, Sánchez, Alderweireld, Vertonghen, Eriksen, Winks, Sissoko, Lamela (Rose (78), Son (Dier 89), Lucas Moura (Llorente 60)

Newcastle United: Dubravka, Yedlin, Schar, Lascelles, Lejeune, Ritchie (Barreca 86), Hayden, Longstaff, Atsu (Kenedy 82), Perez, Rondon

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini