Persija Bakal Tampil All Out di Markas Home United

Home United merupakan tim yang menyingkirkan Persija di semifinal Piala AFC zona ASEAN 2018.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Persija Bakal Tampil All Out di Markas Home United
Ryuji Utomo saat berlatih bersama Persija di Lapangan Aldiron, Jakarta (dok. Media Persija).

Suara.com - Bek tengah Persija Jakarta Ryuji Utomo memastikan ia dan rekan-rekannya bakal mengerahkan segenap tenaga saat menghadapi tuan rumah Home United dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Ryuji mengakui skuat Macan Kemayoran memiliki motivasi tersendiri menghadapi tim yang menyingkirkan mereka di semifinal Piala AFC zona ASEAN 2018.

"Pertandingan besok laga besar bagi kami. Laga yang ketat, tapi kami yakin akan memberikan yang terbaik selayaknya 120 persen kemampuan," kata Ryuji dalam jumpa pers jelang laga di Singapura, seperti dikutip dalam keterangan resmi Persija yang diterima di Jakarta, Senin (4/2/2019).

Menurut Ryuji para pemain Persija telah melakukan latihan dan persiapan keras menyongsong laga menghadapi Home United.

"Kami punya motivasi bagus untuk laga besok. Seluruh pemain berlatih sangat keras, Kita lihat saja di pertandingan besok," ujar pemain yang baru bergabung kembali ke Persija setelah sempat mengembara bersama klub Thailand PTT Rayong itu.

Pemain Persija Jakarta mencoba menghentikan laju pemain Home United dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFC yang berlangsung di SUGBK, Selasa (15/5/2018) (dok. Media Persija)
Pemain Persija Jakarta mencoba menghentikan laju pemain Home United dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFC yang berlangsung di SUGBK, Selasa (15/5/2018) (dok. Media Persija)

Sebagaimana sang pelatih, Ivan Kolev, Ryuji juga menyatakan Persija telah beranjak dari kekalahan yang mereka derita dari Home United musim lalu.

"Yang lalu biarlah berlalu. Besok laga yang baru untuk kami," kata Ryuji.

"Kami juga memiliki tim baru dan pemain baru tentunya. Begitu juga pelatih," tutup pemain berusia 23 tahun tersebut seperti dimuat Antara.

Ryuji dipastikan bisa ambil bagian membela Persija dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia setelah keabsahan sertifikat transfer internasional (ITC) miliknya.

Laga melawan Home United bakal menentukan nasib Persija yang jika menang sudah ditunggu oleh wakil Australia, Newcastle Jets, di babak kualifikasi kedua.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini