Barcelona Tanpa Messi di El Clasico, Ousmane Dembele Bisa Main

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Barcelona Tanpa Messi di El Clasico, Ousmane Dembele Bisa Main
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. [AFP]

Suara.com - Barcelona sepertinya bakal tampil pincang di laga El Clasico, yakni saat bentrok dengan sang rival abadi, Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Messi menyelamatkan Barcelona dari kekalahan kala menjamu Valencia di Camp Nou pada laga jornada ke-22 Liga Spanyol 2018/2019, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB. Meski demikian, hasil imbang 2-2 yang dipetik Barca harus dibayar mahal.

Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Valencia, setelah Barcelona sebelumnya ketinggalan dulu 0-2. Gol striker berjuluk La Pulga itu tercipta lewat titik penalti pada menit 39 dan satu lagi pada menit 64 yang membawa Barca menyamakan kedudukan.

Sayang, performa heroik Messi itu pada akhirnya harus dibayar mahal, lantaran megabintang berusia 31 tahun itu mengalami cedera pada paha kanannya.

Ya, setelah mencetak dua gol, Messi tampak kesakitan di bagian paha kanannya. Dia kemudian keluar dari lapangan untuk mendapat perawatan dari tim medis Barca pada pertengahan babak kedua.

Messi pun tampak membaik, bahkan bisa kembali merumput hingga pertandingan selesai. Namun, terlihat jelas jika performa sang striker menurun sejak momen paha kanannya bermasalah tersebut.

Usai laga tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun sempat menyatakan kekhawatirannya akan cedera yang dialami Messi ini. Valverde pun berharap cedera yang dialami pemain internasional Argentina tersebut tak terlalu parah, sehingga bisa available untuk laga kontra Real Madrid pada tengah pekan ini.

Pemeriksaan mendetil terkait cedera Messi ini disinyalir sudah dilakukan tim medis Barca pada Senin (4/2/2019), tapi hasilnya masih belum diumumkan.

Kabar teranyar, seperti diklaim Goal Espana, Messi justru takkan dimasukkan Valverde dalam skuatnya untuk laga kontra Real Madrid nanti. Tanda-tandanya makin kuat, karena Messi berlatih terpisah dari rekan-rekannya dalam latihan reguler terkini Barca jelang partai El Clasico ini.

Diklaim Goal Espana, Valverde tak ingin mengambil risiko sang megabintang mengalami cedera yang lebih parah dan tentunya bisa absen di periode krusial pada paruh kedua musim ini. 

Messi sendiri memang cukup sering diistirahatkan Valverde di pentas Copa del Rey musim ini, terlebih pada laga leg pertama. Ini terjadi pada leg pertama babak 16 besar kontra Levante serta leg pertama babak perempatfinal lawan Sevilla. 

Meski demikian, Barca bisa sedikit lega karena winger Ousmane Dembele sudah pulih dari cedera engkel dan flu yang lebih dari dua pekan terakhir mengganggunya. Pemain internasional Prancis itu pun bisa dimainkan di laga El Clasico nanti.

Di musim 2018/2019 ini, Dembele memang berhasil unjuk gigi setelah musim lalu tampil standar karena diganggu cedera panjang. Dari total 27 penampilan di semua kompetisi, penyerang sayap berusia 21 tahun itu mampu membukukan 13 gol plus lima assist.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini