Pep Guardiola: Man City Telah Kembali ke Jalur Perburuan Gelar Juara

Keyakinan ini muncul setelah Man City mengalahkan Arsenal 3-1 pada pekan ke-25 Liga Inggris 2018/2019, sementara Liverpool tertahan oleh West Ham 1-1.

Suara.Com
Rully Fauzi
Pep Guardiola: Man City Telah Kembali ke Jalur Perburuan Gelar Juara
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang pada tengah pekan lalu sempat terpukul akibat kekalahan 1-2 dari tuan rumah Newcastle United, kini kembali merasa optimis soal kans timnya mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Ya, Guardiola yakin Man City telah kembali ke jalur perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini, setelah Sergio Aguero dan kolega menaklukkan Arsenal 3-1 di Etihad Stadium pada laga pekan ke-25 akhir pekan lalu.

Sementara itu, di sisi lain Liverpool tertahan dengan skor 1-1 kala menyambangi London Stadium yang merupakan markas dari West Ham United.

Man City saat ini masih ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 mengantongi poin 59 dari 25 pertandingan. Namun, The Citizens kini hanya terpaut dua angka saja dari Liverpool yang bercokol di puncak klasemen.

"Setelah pertandingan menghadapi Newcastle, semua orang yakin, termasuk saya bahwa Liverpool akan mengalahkan Leicester City (di Anfield pada tengah pekan lalu di mana laga akhirnya berakhir 1-1) dan itu berarti selisih poin menjadi tujuh. Artinya semua hampir berakhir," buka Guardiola seperti dimuat Tribal Football.

"Namun, mereka hanya bisa bermain seri lawan Leicester dan kembali imbang saat tandang ke West Ham. Sekarang kami hanya tertinggal dua angka dan itulah sebabnya mengapa kami tidak harus terlalu khawatir dengan klasemen," lanjut pelatih berkepala plontos asal Spanyol itu.

"Saya amat yakin jika kami telah kembali ke jalur perburuan gelar juara liga, sebagaimana Liga Inggris musim ini masih menyisakan 13 pekan lagi. Mempertahankan gelar juara (Liga Inggris), tentu ini menjadi target kami," tukasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini