Asisten Pelatih Belum Puas meski PSIS Pecundangi Persibat Batang 2-0

PSIS menang 2-0 pada laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Selasa (5/2/2019).

Suara.Com
Rully Fauzi
Ilustrasi Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]
Ilustrasi Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]

Suara.com - PSIS Semarang menundukkan tamunya, Persibat Batang 2-0 pada laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (5/2/2019).

Dua gol kemenangan PSIS tercipta pada babak pertama melalui Septian David Maulana di menit 32 dan Bayu Nugroho (42'). Pada babak pertama, para pemain PSIS memang tampil konsisten, memborbardir gawang Persibat yang dijaga kiper Ghoni Yanur Gitoyo.

Septian David Maulana, yang baru gabung PSIS pada bursa transfer jelang Liga 1 2019 pasca meninggalkan Mitra Kukar, mampu secara konstan mengobrak-abrik barisan pertahanan Persibat yang dikomandoi kapten kesebelasan Arif Budiyono.

Persibat sendiri pada babak pertama praktis lebih memilih bermain tahan mengingat kualitas PSIS lebih di atas. Namun, setelah tertinggal 0-2, para pemain Persibat bermain cenderung menyerang pada babak kedua.

PSIS pun terlihat kesulitan menembus pertahanan Persibat pada paruh kedua. Para pemain tim Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- lebih sering kehilangan bola dan tidak mampu mengembangkan permainan.

Asisten Pelatih PSIS, Widyantoro pun mengakui jika permainan timnya menurun pada babak kedua. Menurutnya, para penggawa PSIS kurang bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

"Catatan kami di babak kedua, peluang-peluang seharusnya mampu dimaksimalkan dengan baik. Ada kesalahan-kesalahan mendasar yang perlu diperbaiki. Kami jelas belum puas dengan performa ini," tutur Widyantoro seperti dilansir ANTARA.

Pada laga leg kedua nanti, yang merupakan laga tandang di markas Persibat, Widyantoro pun mengakui jika pihaknya akan tetap memainkan materi pemain yang ada dan tetap mencoba bermain menyerang.

"Akan kami evaluasi di semua lini. Banyak yang harus diperbaiki di pertandingan leg kedua nanti. Tapi, kami optimistis mampu meraih hasil optimal dengan tetap coba bermain menyerang meski main di kandang lawan," tandasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini