Puji Kemenangan di Singapura, Ivan Kolev: Persija Tampil Luar Biasa!

Persija sukses menumbangkan klub SIngapura, Home United, dengan skor 3-1 saat tandang ke Jalan Besar Stadium, Selasa (5/2/2019) malam WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (tengah) dan penyerang Marko Simic (kiri). (Suara.com/Adie Prasetyo)
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (tengah) dan penyerang Marko Simic (kiri). (Suara.com/Adie Prasetyo)

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengatakan jika timnya tampil luar biasa ketika menaklukkan Home United dengan skor 3-1 di kandangnya, Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa, dalam kualifikasi fase pertama alias babak pendahuluan Liga Champions Asia 2019.

"Tim ini memiliki cara bermain yang luar biasa," ucap Kolev, dikutip dari laman resmi Persija yang dilansir Antara.

Menurut pelatih asal Bulgaria itu, para pemainnya menunjukkan permainan yang kompak dalam pertandingan tersebut. Persija berhasil menang walau menurutnya laga berjalan tidak mudah.

Selain karena berlangsung di atas lapangan berumput sintesis buatan, Home United juga bermain sangat baik menurut Kolev, dan terus memberikan tekanan kepada Persija sepanjang pertandingan.

Menurut data Labbola, kiper andalan sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa sampai melakukan total enam kali penyelamatan di dua babak. Bahkan, Persija sama sekali tidak mendapatkan tendangan pojok di laga ini.

"Kami berterima kasih kepada para pemain. Laga sulit, tapi mereka telah tampil luar biasa dan pantas menang," tukas Kolev.

Kemenangan Persija atas Home United sendiri diraih berkat gol bunuh diri Hoi Wai Loon di menit kesembilan, gol Alberto "Beto" Goncalves (54') serta gol Marko Simic (85').

Sementara itu Home United hanya bisa mencetak satu gol di partai ini, yakni lewat Song Ui-young (43'). Klub Singapura itu pun harus mengubur mimpi mereka tampil di fase grup Liga Champions Asia 2019.

Sementara buat Persija, kemenangan itu membuat Macan Kemayoran berhak melaju ke babak kualifikasi fase kedua, di mana mereka akan menghadapi klub A-League Australia, Newcastle Jets pada Selasa (12/2/2019). 

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini