Guardiola: Manchester United Masih Layak Disebut Calon Juara

Menurut Manajer Manchester City, Pep Guardiola semua tim di urutan lima besar, termasuk Manchester United masih berpeluang juara.

Suara.Com
Liberty Jemadu
Guardiola: Manchester United Masih Layak Disebut Calon Juara
Reaksi Manajer Manchester City Pep Guardiola saat skuatnya menghadapi Liverpool di Etihad Stadium. Oli SCARFF / AFP

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa Manchester United masih layak disebut calon juara Liga Primer musim ini karena peluang masih sangat terbuka.

Tak hanya rekan sekota, Guardiola juga menilai tim-tim besar Inggris seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Liverpool masih memiliki kans besar untuk juara musim ini.

"Saya tak pernah mengatakan kelima tim besar ini tak berpeluang juara. Manchester United terus menang setiap pekan, mereka masih berpeluang merebut gelar juara," kata Guardiola seperti diwartakan Skysports, Selasa (5/2/2019).

"Jika Chelsea bisa memenangkan pertandingan berturut-turut, mereka akan menjadi penantang untuk memenangkan Liga Primer. Jarak antara klub tak terlalu jauh," imbuh dia.

Klasemen Liga Primer Inggris kini dikuasai oleh Liverpool dengan 52 poin dari 25 laga. Tetapi The Reds tampaknya akan dilengserkan City, penguasa urutan kedua klasemen, dini hari nanti yang akan melakoni laga ke-26 di kandang Everton.

Di urutan ketiga ada Spurs yang mengoleksi 57 poin dan disusul Chelsea dengan 50 poin. Sementara Manchester United, yang belum kalah dalam delapan laga terakhir, berada di urutan lima dengan 48 poin.

"Dengan sisa 39 poin yang diperebutkan, tertinggal sembilan atau 10 poin tidaklah terlalu banyak. Semua tim di Liga Primer saat ini siap merebut angka," tutup Guardiola.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini