Hadapi Real Madrid, Lionel Messi Masuk Dalam Skuat Barcelona

Messi sempat diragukan tampil di El Clasico karena cedera paha

Suara.Com
Reky Kalumata
Hadapi Real Madrid, Lionel Messi Masuk Dalam Skuat Barcelona
Lionel Messi membawa bola kembali ke tengah lapangan usai mencetak gol kedua bagi Barcelona saat menghadapi Valencia di Camp Nou, Sabtu (2/2/2019). [AFP/Lluis Gene]

Suara.com - Lionel Messi masuk skuat Barcelona guna menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey. Padahal, Messi sebelumnya diragukan tampil di  El Clasico  karena mengalami cedera.

Kapten Barcelona ini mengalami cedera paha saat tampil menghadapi Valencia di Liga Spanyol yang berakhir imbang 2-2. Pada pertandingan tersebut Messi menyelamatkan Barcelona dengan mencetak dua gol.

Cedera tersebut membuat Messi diragukan bisa tampil saat di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Namun Messi sudah ikut berlatih pada hari Selasa (6/2/2019) dan masuk dalam 19 pemain yang akan menghadapi Madrid di leg pertama.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sebelumnya telah menyatakan bahwa dirinya tidak akan mengambil risiko pada Messi atau pemain lainnya jika dia tidak benar benar fit

"Kami memperlakukan setiap pemain sama, beberapa pemain dinyatakan fit pada saat terakhir dan kami akan bereaksi sama persis dengan Leo Messi seperti halnya dengan pemain lain dalam skuad," kata Valverde seperti dilansir Scoresway. .

Screenshot twitter FCBarcelona.
Screenshot twitter FCBarcelona.

Messi dinilai cukup fit untuk masuk skuad, tetapi berbeda dengan Ousmane Dembele. Meski sudah ikut berlatih namun pemain internasional Prancis ini dinilai terlalu cepat untuk kembali bermain setelah baru pulih dari cedera hamstring.

Barcelona akan akan lebih dulu menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey. Pada laga El Clasico pertama di musim ini di La Liga, Barcelona mencatat kemenangan telak 5-1 di Camp Nou pada akhir Oktober lalu.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini