Para Pemain Barcelona Pakai Nama China di Jersey Saat Lawan Madrid

Barcelona akan lebih dulu menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey

Suara.Com
Reky Kalumata
Para Pemain Barcelona Pakai Nama China di Jersey Saat Lawan Madrid
Megabintang Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur bersama rekan-rekannya, pada laga matchday 2 Grup B Liga Champions 2018/2019 di Stadion Wembley, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Suara.com - Ada yang menarik saat Barcelona menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey. Pasalnya, para pemain Barcelona akan memakai nama dengan aksara China di jerseynya pada laga El Clasico tersebut.

Klub Barcelona mengumumkan hal ini menyambut tahun baru China ini, dimana untuk pertama kalinya jersey Barcelona akan memakai karakter baru di punggungnya yaitu memakai aksara China di setiap nama pemainnya.

Itu  dilakukan oleh juara bertahan La Liga ini sebagai bagian strategi klub untuk membangun kehadiran mereka di pasar Asia. Bukan hanya itu, Barca juga sebelumnya telah merilis ucapan selamat tahun baru Cina.

"Hal ini ditambahkan ke video ucapan selamat Tahun Baru Cina yang dibuat oleh klub dan dirilis Senin ini, dengan partisipasi para pemain tim utama Leo Messi, Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen dan Samuel Umtiti," kata klub Barca dalam pernyatannya.

Screenshot twitter @fcbarcelona_es
Screenshot twitter @fcbarcelona_es

"Tahun ini juga merupakan tahun yang penting bagi strategi kehadiran Barca di China, yang akan mengalami momen terpentingnya musim panas mendatang ketika tim pertama akan mengunjungi China dan Jepang dalam tur pra-musim mereka."

Barcelona bersiap menghadapi Real Madrid pada leg pertama di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Los Cules sedang membidik juara Copa del Rey untuk kelima tahun berturut turut.

Pada leg pertama ini, pelatih Ernesto Valverde telah membawa Lionel Messi dalam skuatnya. Kapten Barcelona ini sempat mengalami cedera paha saat Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Valencia akhir pekan kemarin. (Scoresway)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini