Bentrok Kontra Everton, Manchester City Dihantui Trauma

Dua musim lalu, Manchester City kalah telak dengan skor 0-4 atas The Toffes.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Pemain bintang Manchester City, Sergio Aguero (tengah), saat merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga Manchester Derby di Stadion Etihad, November 2018 lalu. [Oli SCARFF / AFP]
Pemain bintang Manchester City, Sergio Aguero (tengah), saat merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga Manchester Derby di Stadion Etihad, November 2018 lalu. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Manchester City akan bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis, (7/2/2019) dini hari WIB. Namun, pasukan Pep Guardiola sedang dihantui trauma akibat kekalahan telak 0-4 atas The Toffes dua musim lalu, yang notabene merupakan musim perdana Pep Guardiola bersama The Sky Blues.

Dalam pertandingan yang digelar pada Januari 2017 itu, Manchester City harus kebobolan di babak pertama lewat gol yang dilesakkan Romelu Lukaku (34'). Memasuki babak kedua, gawang City yang dijaga oleh Claudio Bravo kala itu justru kebobolan tiga gol sekaligus, yang masing-masing dicetak Kevin Mirallas (47'), Tom Davies (79'), dan Ademola Lookman (90').

Oleh sebab itu, Pep Guardiola mengakui bahwa lawatan ke Goodison Park akan jadi pertandingan yang sulit. Kendati demikian, ia yakin akan memperoleh hasil maksimal pada pertandingan kali ini, sebab telah memiliki skuat yang lebih padu dibanding beberapa musim lalu.

"Goodison Park akan selalu sulit untuk kami. Kami akan ke sana, mencoba tampil bagus, dan tentu saja memenangi pertandingan," kata Guardiola, seperti dilansir dari Sky Sports.

Namun kali ini Manchester City patut untuk sedikit bernapas lega. Pasalnya, ketika melawat ke markas Everton musim lalu, armada Pep Guradiola mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1.

"Sudah lama kami kalah di sana. Saya tidak ke sana dengan memikirkan soal tahun pertama, kami tampil istimewa di sana pada tahun kedua. Setiap pertandingan itu berbeda,'' imbuh Pep Guradiola.

Jika pada pertandingan nanti malam Manchester City meraih kemenangan, maka mereka akan menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris karena punya selisih gol lebih baik. City saat ini telah mengoleksi 59 poin, selisih tiga angka dari Liverpool di puncak.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini