Harapkan Messi Tampil, Solari: Real Madrid Ingin Hadapi yang Terbaik

Real Madrid akan bentrok dengan Barcelona di Camp Nou pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. [AFP/Lluis Gene]
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. [AFP/Lluis Gene]

Suara.com - Entrenador Real Madrid, Santiago Solari angkat bicara soal kemungkinan absennya megabintang Barcelona, Lionel Messi saat dua rival abadi di Spanyol ini bentrok pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019.

Real Madrid akan tandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada leg pertama semifinal, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB nanti. Sementara itu, leg kedua akan digelar di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu pada 28 Februari mendatang.

Menariknya, dua tim raksasa di Negeri Matador ini akan kembali bertemu pada 3 Maret 2019 dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019, juga di Bernabeu. Well, ini berarti akan tersaji tiga El Clasico dalam kurun waktu sebulan ke depan!

Messi sendiri menyelamatkan Barcelona dari kekalahan kala menjamu Valencia di Camp Nou pada laga jornada ke-22 Liga Spanyol, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB. Meski demikian, hasil imbang 2-2 yang dipetik Barca harus dibayar mahal.

Messi mencetak dua gol ke gawang Valencia, setelah Barcelona sebelumnya ketinggalan dulu 0-2. Gol striker berjuluk La Pulga itu tercipta lewat titik penalti pada menit 39 dan satu lagi pada menit 64 yang membawa Barca menyamakan kedudukan.

Sayang, performa heroik Messi itu pada akhirnya harus dibayar mahal, lantaran megabintang berusia 31 tahun itu mengalami cedera pada paha kanannya.

Ya, setelah mencetak dua gol, Messi tampak kesakitan di bagian paha kanannya. Dia kemudian keluar dari lapangan untuk mendapat perawatan dari tim medis Barca pada pertengahan babak kedua.

Messi pun tampak membaik, bahkan bisa kembali merumput hingga pertandingan selesai. Namun, terlihat jelas jika performa sang striker menurun sejak momen paha kanannya bermasalah tersebut.

Usai laga tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun sempat menyatakan kekhawatirannya akan cedera yang dialami Messi ini. Valverde berharap cedera yang dialami pemain internasional Argentina tersebut tak terlalu parah, sehingga bisa available untuk laga kontra Real Madrid tengah pekan ini.

Well, bagi Solari, kondisi Messi bukan sebuah hal yang harus dipusingkan oleh Real Madrid. Pelatih berusia 42 tahun itu bahkan berharap Messi bisa tampil pada laga dini hari nanti.

"Apakah saya memilih Messi untuk turun bermain? Dalam sepakbola, tentu hal bagus bila seorang pemain terbaik bisa bermain di tiap laga, namun hal tersebut tidak akan memengaruhi persiapan kami," buka Solari seperti dimuat MARCA.

"Kami tentu berharap Messi bisa tampil, karena Real Madrid ingin menghadapi yang terbaik. Itu akan jadi ujian yang sempurna untuk kekuatan Real Madrid saat ini," urai juru taktik berusia 42 tahun tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini